Sejumlah Elemen Masyarakat Sambut Baik Rencana Kunjungan Presiden Jokowi Ke-Lampung

INFODESA, NASIONAL102 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah elemen masyarakat sambut baik rencana Kunjungan Presiden RI, Ir, Joko Widodo ke Provinsi Lampung, yang dijadwalkan 2 September 2021 mendatang.

Dari informasi yang diterima Redaksi ,kunjungan kerja Presiden RI, Ir.Joko Widodo ke Provinsi Lampung kali ini, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi tingkat pelajar di SMP dan SMA-SMK di Kabupaten Pesawaran serta daerah lainya. Yang dilanjutkan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

Ketua GP Ansor Kabupaten Lampung Selatan, Arif Rahman Hakim, SPd, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dengan rencana kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo ke Provinsi Lampung, 2 September 2021 mendatang dalam rangka melakukan serangkaian kunjungan kerjanya.

“Kedatangan Presiden RI ke Provinsi Lampung untuk yang kesian kalinya ini patut diapresiasi oleh semua masyarakat yang ada diprovinsi Lampung. Kunjungan kerja orang nomor satu di republik ini, merupakan langkah nyata dan wujud perhatian dari seorang pemimpin terkait kondisi pandemi Covid-19, di Provinsi Lampung yang masih sangat rendah pelaksanaan vaksinasinya.”kata dia.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, hingga 29 Agustus 2021, capaian vaksinasi diprovinsi lampung untuk dosis I masih rendah yakni sebesar 12,04 % dan Vaksinasi dosis 2 sebesar 7,78% dari target 6,6 juta jiwa lebih. Demikian juga dengan tingkat kematian covid-19 di Provinsi ini masih cukup memprihatinkan.

Dengan kehadiran beliau diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Provinsi Lampung yang masih rendah capaian vaksinasinya.

Ditempat terpisah Ketua MPC NU Lampung Selatan K. H. Mahfud mengatakan dirinya sangat menyambut baik, atas kunjungan kerja presiden RI Ir Joko Widodo ke Provinsi Lampung yang dijadwalkan pada 2 September 2021 ini.

“Kunjungan beliau ke Lampung akan berdampak kepada percepatan penanganan Covid-19, serta lanjunnya pembangunan di Proinsi yang kita cintai ini, sebagai warga Provinsi Lampung tentunya sangat bangga karena mendapatkan perhatian dari orang nomor satu dinegeri ini.”pungkas Mahfud.

Dikutip dari Bumilampung.com, Menurut Ketua DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Provinsi Lampung, Sugirin Tjastoni kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden terhadap masyarakatnya, terlebih dalam masa pandemi Covid 29 seperti sekarang ini. “Alhamdulillah, Pak Jokowi berkenan ke Lampung, melihat langsung proses pembangunan serta aktifitas masyarakat Lampung secara langsung” ujar Sugirin

Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Lampung akan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Pringsewu serta meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pekerja dan pelajar di Lampung. “Tentu kehadiran Presiden RI ke 7 tersebut menjadi hal yang positif bagi semua pihak dalam menangani Covid 19, di Provinsi Lampung. Apalagi pencapaian vaksin dosis 1 di Lampung sangat rendah yakni sebesar 12 % dan vaksin dosis 2 sebesar 7,8 % dari target 6,6 juta jiwa lebih.”kata dia.

Demikian halnya dengan tingkat kematian Covid-19, di Lampung yang masih cukup tinggi. Selain itu kedatangan Presiden di harapkan semakin memacu semangat, upaya serta sinergi agar vaksinasi lebih masif untuk capai target herd immunity.

Lebih lanjut, Sugirin mengatakan kunjungan Presiden dalam kondisi penerapan PPKM dapat dimaklumi bersama dengan tetap melaksanakan serta mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat terhindar dari kerumunan yang berpotensi menimbulkan masalah baru.

“Selamat ghatong Pak Jokowi, teghima kasih atas kehadirannya di bumi sang bumi ruwai jurai.”pungkas Sugirin (red)