Satgas Berikan Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

INFODESA68 Dilihat

KEEROM, INFODESANEWS – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Pitewi terus memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis secara rutin di Pos Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura. (25/8/2021)

Menurutnya, kegiatan yang digelar di Kampung Pitewi merupakan wujud kepedulian Satgas dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang berada di sekitar Pos.

“Seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 131/Brs termasuk Pos Pitewi rutin menggelar pengobatan keliling maupun pelayanan kesehatan di Pos dalam meninjau secara nyata sekaligus mendata kondisi kesehatan masyarakat Kampung Pitewi,” tulisnya.

Sementara itu, Lettu Inf Ridollah Sibuea Dankipur A mengatakan pengobatan rutin dan gratis ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakannya pengobatan ini sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terutama yang jauh berada di pedalaman daerah perbatasan.

Kepala Kampung Pitewi Niko Kera (48) mengakui bahwa ditengah masa Covid-19 ini hampir semua pelayanan kesehatan tutup ditambah dengan peraturan pemerintah tentang PPKM sehingga warga sedikit kesulitan mendapat pelayanan kesehatan.

“Saya mewakili warga Pitewi mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan ini, kami sangat terbantu”,pungkasnya.(Hasna)