Team Satgas Covid-19, Jatiagung Hentikan Kegiatan Resepsi Pernikahan di 4 Lokasi

INFODESA, NASIONAL512 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, menghentikan acara resepsi pernikahan di 4 titik.

Dari empat titik lokasi yang menggelar acara resepsi pernikahan itu, di desa Margodadi,Gedung Agung,Sidoarjo dan desa Jatimulyo, ke empat lokasi yang sedang menggelar resepsi pernikahan itu di bubarkan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan setempat.Minggu.(15/8/2021)

Kapolsek Jatiagung, Iptu Anwar Mayer.Siregar, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyabaran Covid-19, di Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 31 tahun 2021 dan instruksi Gubernur Lampung Nomor: 14 tahun 2021 tentang penerapan PPKM level 4 Covid-19 yang dilakukan di enam Kabupaten dan kota di Provinsi Lampung yang ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto.”kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PAC GP Ansor Tambakromo Resmi Dilantik

“Mudah-mudahan dengan mematuhi instruksi tersebut dapat menurunkan angka kasus Covid-19 yang saat ini kasusnya belum ada tanda-tanda menurut.”kata Anwar.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Jatiagung khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, agar sama-sama mendukung pemerintah dengan mematuhi peraturan PPKM.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mentaati peraturan PPKM yang sedang berjalan, kerena dengan kebersamaan dan komitmen kita lah yang bisa menyelesaikan sehingga PPKM tidak di perpanjang.”pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Pimpin Apel Pembukaan Binter Terpadu Kodim Wonogiri

Menurut salah seorang anggota Tim Satgas Covid-19, Kecamatan Jatiagung, untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang, kami akan melakukan Patroli untuk memberikan himbauan.

“Tentunya kami lakukan himbuan dengan humanis, agar masyarakat mengerti kondisi saat ini.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Jatiagung agar tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang sehingga terjadi cluster baru.”ujar Anton. (Ronald)