Republik, Indonesia, Merdeka, Merupakan Nama Tiga Orang Anak Warga Jatiagung

INFODESA, NASIONAL100 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Menjelang peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021, tiga orang anak yang memiliki nama unik mengibarkan Bendera Merah Putih di depan pintu rumahnya, Kamis (5/8/2021)

Dari tiga anak yang memiliki nama unik itu merupakan anak pasangan dari Asep Sutiyo dan Sri Rundayani, warga Dusun Karang Sari Desa Karangsari Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan.

Ketiga anak itu memiliki nama masing-masing Indonesia (16) anak pertama yang masih duduk di bangku kelas XI SMA Al,Huda Jatimulyo dan anak kedua bernama Merdeka (10) yang masih duduk di bangku kelas IV, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam, Desa Karangsari Kecamatan Jatiagung sedang anak yang ketiga baru berusia 3 tahun memiliki nama Merdeka.

Pemberian nama untuk ketiga anaknya itu terinspirasi dari kejadian 13-14 Mei 1999 yang lalu di Jakarta. Sehingga membuat keprihatinan sendiri dimana masa reformasi itu sangat mencekam.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Taman Kenanga Desa Kutoharjo Pati hari ini diresmikan

Diceritakan, Awalnya pasca kejadian di Jakarta pada 13-14 Mei 1999 lalu, saya merantau ke Jakarta, dari banyak nya cerita tentang hal itu di Jakarta dan masih banyaknya sisa pembakaran yang saya saksikan sehingga merasa perihatin dengan kejadian tersebut.

“Saat itu istri saya di Lampung sedang hamil, setelah melahirkan kami berinisiatif dan sepakat untuk memberi nama Indonesia untuk anak pertama kami,” kata dia pada infodesanews.com,

Menurutnya pemberian nama tersebut karena sangat mencintai tanah air dan rasa keprihatinannya dengan kejadian saat itu.
“Dengan nama anak-anak kami ini dapat mengingatkan kejadian tersebut sehingga tidak ada lagi kejadian serupa yang dapat menimbulkan kehancuran di mana-mana dan masyarakat kecil yang sangat merasakan dampaknya.”ujar Asep.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ir. H. Bambang Susilo Ketua DPRD Blora Ingin KUD Dihidupkan

Asep juga berharap di momen HUT RI Ke-76 tahun 2021 ini ada perhatian khusus dari pemerintah.

Di masa Pandemi saat ini tidak hanya membuat perekonomianyan terpuruk, Tapi juga harus putar otak untuk membiayai kadua anaknya yang masih duduk di bangku kelas XI SMA Al Huda dan MI Nurul Islam yang hingga saat ini belum terbayarkan.

Sementara istri Asep, Sri Rundayani berdoa apa yang menjadi cita-cita anaknya dapat terwujud.

“Saya berharap semoga apa yang di cita-citakan anak-anak kami dapat terlaksana.”kata Sri saat di temui infodesanews.com, di kediamannya. Kamis (5/8/2021). (Ronald)