Melalui Zoom Meeting Ketua TP PKK Lamsel Mengikuti Peringatan HAN Ta-2021

INFODESA, NASIONAL448 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Lampung Selatan Supriyanto, mengikuti peringatan HAN 2021 secara zoom meeting dari Aula Rajabasa kantor bupati setempat. Jum,at (23/7/2021)

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatab, M. Sefri Masdian dan Kepala Dinas PPPA) Lampung Selatan Anasrullah beserta jumlah jajaran terkait lainnya.

Meski peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 ini di tengah Pandemi Covid-19, tidak menjadikan alasan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakil Bupati Bersama Kementan dan Kemendag Meninjau ke Peternakan

Melalui virtual zoom meeting Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, peringatan HAN merupakan momentum pengingat untuk seluruh elemen masyarakat di Indonesia agar memperioritaskan hak-hak dasar anak, yaitu, hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi.

“Hak-hak tersebut harus terjamin pemenuhannya oleh seluruh pihak disekitar kalian (anak), mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah maupun negara,” kata dia dalam arahannya.

Menurutnya pemenuhan hak-hak dasar anak akan berdampak pada perkembangan anak secara optimal. Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kades Sidomulyo Kecamatan Gunungwungkal Membagi Sembako Gratis, Dalam Upaya Ketahanan Pangan

“Oleh karena itu, hak-hak dasar harus dinikmati oleh setiap anak di Indonesia,” kata mantan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Denpasar ini.

HAN kali ini mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dan Tagline “Anak Peduli Dimasa Pandemi”

Bintang berharap dapat menjadi pengingat serta semangat untuk seluruh elemen masyarakat dalam pemenuhan hak-hak dasar anak.

“Bunda harap tema tersebut dapat menjadi pengingat untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa kita tidak akan mencapai Indonesia maju tanpa melindungi anak,” ujarnya. (Red) sumber kominfo Lamsel