Camat Sidomulyo Lantik 4 PJ Kedes

INFODESA434 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, melantik 4 penjabat kepala, desa Sidorejo, Bandardalam, Banjarsuri dan Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan. yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (10/7/2021)

Dari 4 kepala desa yang dilanti yakni, Juliansyah mengantikan Rojulin sebagi kepala desa Banjarsuri, Asep Irawanadi mengantikan Suyadi sebagai kepala desa Bandardalam, Juni Firmansyah menggantikan Tomy Yulianto sebagi kepala desa Sidorejo dan Gunawan menggantikan Asikin sebagai kepala desa Sukabanjar.

Dikatakan, pelantikan ini Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan, Nomor: B/ 342/IV.13/IIK/2021. Tentang pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan penjabat kepala desa Sidorejo,

“Pelantikan PJ Kades ini ini memang tidak dapat ditunda-tunda lagi karena masa tugas Kepala Desa yang sebelumnya berakhir tepat pada hari ini,” kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ricky: Sebagai Pengamat Dari Akademisi, Dedi Hermawan Diminta Jangan Asbun di Media

Rendy Eko Supriyanto juga mengatakan bahwa Penjabat Sementara kepala desa mempunyai tugas pokok, fungsi dan wewenang yang sama dengan Kepala Desa.

“Penjabat kepala Desa sesungguhnya ini bukan sebuah pekerjaan yang ringan yang telah diamanatkan oleh Bupati Lampung Selatan,H, Nanang Ermanto, bagi kepala Desa yang baru dilantik harus mampu menjawab semua tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas kepentingan di atas semua kepentingan masyarakat Desa, demi membangun serta memajukan Desa dan warganya terlebih saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, yang kasus masih terus meningkat.” kata Rendy dalam arahannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Bupati Lamsel Lantik 93 Kades Dari 131 Kades Terpilih

Dari pantauan infodesanews.com, kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan itu dihadiri, seluruh kepala desa Se-Kecamatan dan Kapolsek Sidomulyo, Danramil serta para tamu undangan. (Red)