Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Mulai Dilaksanakan Hari Ini

INFODESA94 Dilihat

(Tim I vaksinasi PRI Kecamatan Sidomulyo saat melakukan vaksinasi di aula kantor desa Seloretno)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dinas kesehatan kabupaten Lampung Selatan, melalui Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19, untuk kelompok lansia usia 59 tahun ke atas.

Ka UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sidomulyo, dr Rocky J.D Sihombing, mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok usia 59 tahun ini dilakukan di Balai Desa.

“Vaksinasi ini berlaku bagi masyarakat kecamatan Sidomulyo, untuk lansia yang berdomisili dimama kita laksanakan vaksinasi, sesuai dengan masing-masing Desa yang telah dijadwalkan.”kata dia saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di desa Seloretn, Selasa (5/7/2021)

(Tim II vaksinasi Covid-19, PRI Sidomulyo saat memvaksin di desa Sidodadi)

Dijelaskan hari ini kita lakukan vaksinasi di dua desa, Desa Seloretno dan desa Sidodadi.
“Untuk pelaksanaannya kita bagi menjadi dua tim, satu tim terdiri dari 8 orang nakes dan di bantu oleh perangkat desa. Sedangkan satu desa kita targetkan 80 dosis untuk lansi, Jika dari jumlah lansia tidak memenuhi kuota maka dapat kita berikan kepada masyarakat selain lansia yang belum di vaksin.”terang Rocky.
BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tergenang Air Arus Lalulintas di Jalinsum KM 15 Natar Putus Total

Sementara itu, Kepala Desa Seloretno Achmad Subari mengapresiasi pihak dinas Kesehatan Lampung Selatan,dalam hal ini PRI Kecamatan Sidomulyo,

“Terimakasih dengan adanya vaksinasi turun ke desa untuk lansia, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran , kasus Covid-19 di desa Seloretno khususnya dapat di hentikan penyebaranya.”pungkas Sobari sapaan akrabnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Forkopincam Jatipurno Hadiri Musrenbang Desa Girimulyo

Hal yang sama disampaikan oleh kepala desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman. Dengan adanya vaksinasi dapat meminimalisir terjadinya penyabaran Covid-19 bagi lansia.
“Saya berharap kepada seluruh warga khususnya warga Sidodadi dapat terus menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya mengunakan masker saat beraktivitas untuk mencegah terjadinya penyabaran Covid-19. yang saat ini kasusnya masih belum berkurang.”ucapnya

Dari pantauan infodesanews.com, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk lansia yang dipusatkan di Aula Desa Seloretno dan desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo itu disaksikan oleh kepala Desa, Ka UPT PRI Sidomulyo dan Kapolsek serta Danramil 421-07/Sdm. (Red)