Calkades Dandang Nomor Urut 1 Haeruddin Jumain, Mantapkan Diri Bertarung di Pilkades

NASIONAL595 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi, Haeruddin Jumain maju dalam Pilkades Desa Dandang yang digelar pada 14 Juli 2021 bulan depan.

Dalam pertemuan dengan masyarakat ratusan yang hadir malam ini, Minggu 20 Juni 2021, Calon Kepala Desa (Calkades) bernomor urut 1 mengusung visi: “Mewujudkan Masyarakat Desa Yang Religius, Sehat, Harmonis, Unggul dan Sejahtera Secara Berkeadilan.”

Haeruddin Jumain dengan nomor urut 1 yang akrab disapa Heru atau Saru’ bertekad ingin mengubah sistem pemerintahan di Desa Dandang yang berkeadilan.

Dipaparkan dihadapan ratusan pendukung yang hadir baik bapak-bapak, ibu-ibu, para pemuda-pemudi serta tokoh-tokoh masyarakat Desa Dandang, dirinya ingin mempunyai misi yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desa nya, diantaranya, Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Transparan dan Akuntabel, Meningkatkan Mutu Pelayanan Administrasi dan Kesehatan, Revitalisasi Bumdes, Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan, Hubungan Masyarakat Yang Harmonis (Agama, Budaya dan Sosial), Pemberdayaan Generasi Muda.

Dalam Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana berbagai permasalahan dimulai dari desa. Untuk itu pemerintahan desa harus solid, akuntabel, profesional, amanah serta ramah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Cepat Dan Tanggap, Petarung-Petarung IKN Tanggani Bencana Banjir Di Wilayah Binaan

“Untuk mencapai hal tersebut dengan menciptakan pemerintahan yang baik (Good Goverments) perlu dilakukan beberapa hal, diantaranya, pembenahan aparatur pemerintah desa Dandang perlu dibenahi dan dibina agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga tidak tejadi tumpang tindih tugas,” terang Saru’ akrab dipanggil, seraya menambahkan diharapkan aparatur desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Serta pelayanan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda-bedakan status dalam masyarakat, sepanjang pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norna dalam masyarakat dan hukum yang berlaku.

Calkades Nomor Urut 1 (satu) ini, juga akan transparansikan keuangan. Karena hal ini sensitif sekali dimasyarakat, demi
meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kepala Desa dan Aparaturnya, masalah keuangan harus ditransparankan (terbuka).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bersama Forkopimda, BPBD Pati Gelar Apel Siaga Bencana 2020

Transparansi keuangan yang dimaksud nomor urut 1 Haeruddin Jumain adalah, dimana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang didapat dengan pengalokasiannya minimal satu kali dalam setahun dan membuat laporan kepada BPD dan disosialisasikan kepada masyarakat Kepala Dusun dan Kepala RT.

“Juga dengan adanya Sinergitas dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)
yang mana anggotanya merupakan tokoh atau wakil masyarakat dari setiap dusun dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat harus diajak musyawarah terutama menyangkut masalah-masalah yang strategis terhadap pembangunan didesa. Dan selain itu BPD juga dapat diminta pendapat sesuai dengan tugas dan fungsinnya,” beber Saru’ calkades Dandang.

Haeruddin Jumain membeberkan bahwa, pembangunan ada dua macan yakni, pembangunan mental atau Akhlak dan pembangunan fisik.

“Soal bidang pembangunan akhlak diarahkan untuk menjadi manusia yang berahlaqul karimah dalam menghadapi tantangan hidup. Sarananya adalah pengajian-pengajian, diskusi-diskusi keagamaan, hal ini perlu mendapat perhatian serius terutama generasi muda untuk menghadapi tantangan jaman yang semakin berat,” pungkasnya.(yustus)