Pati Zona Merah, Ketua Komnas PA Himbau Anak-Anak Patuhi Prokes

INFODESA108 Dilihat

PATI,Infodesanews.com – Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Pati A.S Agus Samudra Saat ditemui awak media dikantor, Ia berkata bahwa  bagi anak- anak memang harus terlindungi dari segala bentuk eksplotasi, kekerasan seksual maupun fisik, penelantaran, penganiayaan, penyiksaan, serta diskriminasi.

Oleh Karena itu, untuk selama masa pandemi Covid-19, Ketua Komnas PA A,S Agus Samudra pun mengajak agar seluruh anak-anak Indonesia bisa melawan virus Corona.

Dalam hal ini, anak- anak harus setia mentaati protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dimanapun, dan kapan pun, serta tetap menjaga jarak agar terhindar dari serangan Covid-19.

Ia pun berpesan kepada anak-anak dikabupaten Pati agar selalu taat mematuhi tentang protokol kesehatan dan bagi para orang tua maupun anak dewasa supaya bisa memberikan contoh yang baik, Minggu (13/6/21).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Lantik PAW Kades Seloretno Gunawan

“Dengan demikian, Jangan biarkan anak terserang virus Corona yang mematikan karena kelalaian kita,” kata A.S Agus Samudra.

Menurut, Ketua Komnas PA Pati sebagai pelindung bagi anak-anak.” disinilah kita himbau supaya anak-anak terlindungi dari bahaya Covid-19.” dikarekan dikabupaten pati masuk zona merah, ayo kita bersama-sama lawan dan mencegah atau antisipasi agar terhindar dari serangan Corona.

“Pesan saya, untuk orang tua jangan sedikit pun lengah dalam memberikan perlindungan bagi anak-anaknya dan mari bahu-membahu menjaga serta melindungi anak dari covid -19,” kata Ketua Komas PA Pati.

Masih lanjut, A,S Agus Samudra Juga Berkata bagi anak- anak agar tetap belajar di rumah walaupun belum bisa tatap muka disekolah.

“Untuk itu, Ia meminta agar Pemerintah tetap memberikan pengawasan atau bimbingan dan Sebagai Seorang Guru harus bisa menjelaskan kepada orang tua murid supaya anak saat belajar dirumah juga harus dapat perhatian khusus dari orang tua.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penggalian Area kerja dan Pemancangan Mulai terlihat di Lokasi Pra TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang

Harapan saya, semoga pademi covid -19 segera usai. “agar anak- anak bisa kembali tatap muka disekolah.” karena itu, banyaknya saya lihat di facebook ada orang tua yang pengen anaknya masuk sekolah.

Disinilah, Pemerintah terkait agar memperhatikan anak-anak saat dirumah dan bisa menjadi perbedaan jika masuk sekolah pasti anak-anak ceria tetapi jika dirumah pasti sering membuat orang tua marah karena gara-gara gadget.

Maka hari ini,Ketua Komnas PA mengajak Pemerintah untuk memperhatikan tentang peduli pendididkan anak” sebab, anak-anak bisa semangat kembali jika dapat bimbingan dari guru sekolah.

Mungkin semua itu, bisa sebagai edukasi agar anak-anak bisa kembali menggingat pelajaran sekolah sebelum pademi covid-19.” jelas Ketua Komnas PA.(@li)