Kades Talangbaru Minta Pihak Kepolisian Lebih Aktif Melakukan Patroli di Jam Rawan

INFODESA71 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kepala desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Ahmadi, meminta kepada pihak kepolisian untuk lebih aktif lagi melakukan patroli di jam-jam rawan tindak kejahatan.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Ketentraman dan Ketertiban Umum, yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sidomulyo yang dipusatkan di Balai Desa setempat, Rabu (2/6/2021)

Menurutnya jika hal itu dilakukan, setidaknya dapat meminimalisir angka kejahatan yang belakangan sering terjadi di beberapa wilayah hukum Lampung Selatan.

“Dengan adanya Sosialisasi Ketentraman dan Ketertiban Umum, kami sangat mendukung dan siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

“Ya tentunya perlu adanya kerjasama dan Tanggung Jawab semua masyarakat Desa untuk dapat menciptakan situasi aman dan nyaman untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Desa Talang Baru khususnya dan wilayah hukum Kecamatan Sidomulyo pada umumnya.”ujar Kades dua periode itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pimpin Peringatan HKN, Bupati Ingatkan warga soal ini

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo AKP Hengky Kurniawan, meminta kerja sama masyarakat untuk sama-sama memberantas tindak kejahatan.Tentunya jangan main hakim sendiri,

“Kami meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Jangan sampai Kejadiaan serupa yang terjadi di Kecamatan Candipuro beberapa waktu lalu terulang kembali di wilayah hukum Kecamatan Sidomulyo khususnya dan Lampung Selatan pada umumnya.”kata dia.

Selain itu, Hengky juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial atau medsos. Karena saat ini banyak sekali kejadian-kejadian yang berawal dari postingan

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Talang Baru ini untuk bersama-sama menjaga Ketentraman dan Ketertiban Umum di lingkungan Desanya dengan melaporkan setiap adanya kejadian dan jangan main hakim sendiri, karena Negara kita ini adalah negara hukum.”tagasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Aplikasi Siwanda Dengan JIPP, Pertama di Sulsel Akan Dilaunching Bupati Lutra

Ditempat yang sama Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dalam hal ini yang diwakili oleh Sekcamnya, Herman Suheri, meminta Kepada kepala Desa untuk membentuk Satgas Keamanan Desa dan pos-pos keaman terpadu.

Menurutnya dengan adanya pos-pos dan Satgas Keamanan dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di lingkungan kita.

“Mengingat belakangan ini sering terjadinya tindak kejahatan sehingga membuat resah dan kurang nyaman masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Maka perlu adanya Satgas Keamanan Desa yang terdiri dari Linmas, TNI, Polri dan masyarakat untuk sama-sama bekerja dan menjaga Ketentraman dan Ketertiban Umum.” kata Heri sapaan akrabnya. (Red)