Agus Sartono: Jadikan Hari Lahir Pancasila Untuk Memperkokoh Semangat Bhineka Tunggal Ika

INFODESA, NASIONAL163 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Setiap Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahir Pancasila, dasar negara yang menjadi pemersatu dari Sabang sampai Merauke. Oleh karena itu peringatan hari lahir Pancasila ini jangan hanya sebagai seremoni.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, kepada infodesanews.com, usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Melalui zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo, dari Aula Krakatau kantor bupati setempat, Selasa (1/6/2021)

Politisi dari PAN itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran. Inilah pentingnya bangsa Indonesia meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi serta menjaga persatuan dan kebinikaan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sinergi Progran Nasional, Dimkes Blora Bertekat Tekan Angka Kematian Ibu

“Kita harus terus-menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dan bangsa pemimpin. Untuk menggapai keadilan sosial.”ungkapnya.

“Maka perlu ditanamkan Semangat gotong-royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat,” imbuhnya.

Agus juga mengingatkan agar menjadikan momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini sebagai momen refleksi dan aktualisasi nilai-niai Pancasila. Terlebih peringatan hari lahir Pancasila tahun ini di tengah Pandemi Covid-19.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Acara Tradisi Lepas Sambut Danramil 02/Jepon Berlangsung Meriah

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para pendahulu untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia. Sesuai dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. imbuhnya.

Agus juga mengajak seluruh masyarakat Lampung Selatan khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, untuk bersatu padu bergotong royong dan bersama-sama melawan Covid-19, agar ekonomi bangsa ini tidak lagi terpuruk dan dapat berjalan seperti sediakala.” pungkas Agus. (Red)