Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Ketang Membuahkan Hasil

INFODESA157 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Akhirnya kerja keras Tim Sar Gabungan bersama warga dalam pencarian tubuh korban yang tenggelam akibat terseret derasnya arus di pantai Ketang Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan membuahkan hasil,

Tubuh korban ditemukan oleh Tim Sar Gabungan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal .Senin (31/5/2021) sekitar pukul 22.30 wib.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, mengatakan, Tubuh korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi tenggelamnya korban. Alhamdulillah korban sudah di temukan.
“Korban ditemukan Sdalam keadaan meninggal Saatini zenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Palas Jaya Kecamatan Palas”kata dia singkat. (Red)

sebelumnya diberitakan. Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto, turut belasungkawa dengan kejadian tenggelamnya warga Desa Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pandangan Umum Fraksi Demokrat Berikan Apresiasi dan Beberapa Catatan Yang Harus di Evaluasi

“Yang sabar ya buk. Tim Basarnas dan lainya masih terus berusaha mencarinya. Mudah-mudahan korban segara diketemukan.”kata Nanang.

Hal tersebut disampaikan oleh Nanang dihadapan keluarga korban saat meninjau langsung ke lokasi pencairan tenggelamnya korban, Dwi Santoso (19) warga Desa Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Senin (31/5/2021)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekertaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin dan ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto serta beberapa kepala dinas Pemkab setempat.

Selain itu Nanang juga menghimbau Kepada warga dan para pengunjung pantai agar berhati-hati dan memperhatikan keluarga saat berada di Pantai.

“Mudah-mudahan korban dapat segera di ketemukan. Yang sabar ya buk,”ucap Nanang seraya berdoa agar korban segera di ketemukan.

Sementara itu Kabid Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, mengatakan sejak malam tadi kami bersama Tim Basarnas, TNI, Polri dan BPBD Lampung Selatan yang dibantu warga mesih terus berusaha melakukan pencarian korban.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peduli Laka Lantas !! Satlantas Polres Kudus Berkunjung

“Sudah semalaman kami melakukan pencarian belum juga membuahkan hasil. Mudah-mudahan secepatnya kami bisa menemukan korban dalam kondisi apapun. Tentu harapan kita kondisi selamat,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Kejadian berawal pada saat Korban bersama rekannya mandi di Pantai Ketang kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, Minggu (30/5/2022) sekitar pukul 17.00 wib.

“Disaat mereka sedang mandi tiba-tiba gelombang besar datang dan menghantam korban bersama rekannya yang sedang mandi di bibir pantai.” Kata Kabid Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, Senin, (31/5/2021)

Dari pantauan infodesanews.com, Tim Basarnas, TNI, Polri dan BPBD Lampung Selatan yang dibantu warga masih terus berusaha untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini kami turunkan Korban belum diketemukan.