Tiga Desa di Jatiagung Bentuk Satgas Keamanan

INFODESA159 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Tiga desa di kecamatan Jati Agung Lampung Selatan,memgadakan rapat musyawarah pembntukan Satgas Kamanan Desa.

Untuk menindak lanjuti arahan bupati dan kapolres Lampung Selatan (Lamsel)terkait hasil rapat mengenai insiden pembakaran Mapolsek Candipuro,

Ketiga desa yang menggelar rapat musyawarah keaman desa terdiri dari desa,Purwotani,Sinar Rejeki dan desa Sidoarjo di kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.Senin.(31/5/2021

Dalam sambutanya Sutrisno,selaku kepala desa (KADES) desa Purwotani,menjelaskan hasil musyawarah menyepakati semua unsur di desa bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan kemanan desa dengan membentuk tim satgas keamanan desa dan mengedepankan penyelesaian masalah melalui rembuk pekon /musyawarah secara damai tanpa adanya tindakan anarkis serta tanpa merugikan orang lain.Harapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tidak Terpuji, Pengawal Calon Gubernur Arogan Terhadap Wartawan

Himbauan yang sama juga di ungkapkan oleh Drs.Daryanto,selaku kepala desa(KADES) Sinar Rejeki, seluruh masyarakat untuk tidak gegabah mengambil keputusan mengingat semua ada aturan dan hukum yang mengatur.
Sejak dahulu,maka dari itu utamakan mufakat serta musyawarah,jika ada permasalahan. Dengan begitu tidak ada orang lain yang dirugikan.Tegasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Senior Polwan Ikut Aksi Donor Darah

Sukarji,selaku Kepala Desa,(KADES) Sidoarjo, mendukung penuh adanya satgas keamanan desa yang dibentuk hari ini. Menurutnya, satgas ini akan terus berkordinasi tentang keamanan dan kedamaian desa,

Sudah semestinya setiap persoalan dimusyawarahkan terlebih dahulu. Utamakan rembuk pekon. Jangan mengambil keputusan yang merugikan orang lain dengan tindakan anarkis.Tegasnya.

Terpantau di tiga desa yang menggelar rapat satgas keamanan desa pada hari ini,turut di hadiri pula oleh,Babinsa,Babinkamtibmas,tokoh masyarakat,tokoh Agama,Satpol pp kecamatan,serta seluruh perangkat dari tiga desa setempat. (Ronald)