Aman dan Halal, Babinsa Kawal Pemberian Vaksin Covid-19

INFODESA78 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Guna memperlancar jalannya pemberian vaksinasi Babinsa Serda Siswono anggota Koramil 05/Mayong melakukan peninjauan serta pendampingan terhadap Petinggi Desa Bategede di Puskesmas II Nalumsari, Kecataman Nalumsari, Jepara. Kemarin (27/5/2021).

Kegiatan pedampingan yang dilakukan Babinsa Serda Siswono kali ini untuk upaya memberikan rasa aman bagi petinggi desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya.

Dikatakan, Babinsa Serda Siswono pemberian vaksin Covid-19 ini sangat aman dan halal, hanya saja efek samping yang ditimbulkan setelah melaksanakan vaksin hanya mengantuk dan rasa lapar saja.

“Pemberian vaksin ini dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh, sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal untuk mencegah penyakit terutama dalam mencegah infeksi virus Corona.” Kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua Komisi II DPRD Lamsel, Ajak Masyarakat Jaga Ketentraman dan Ketertiban

Lebih lanjut, pemberian vaksinasi ini diberikan kepada Petinggi Desa Bategede guna mencegah penyebaran Covid-19, sebelum disuntik Vaksin Covid-19 ini, Petinggi Desa terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan, setelah dinyatakan sehat baru diberikan vaksin Covid-19.

Setelah mendapatkan vaksinasi tahap pertama, Petinggi Desa akan dijadwalkan kembali mendapat vaksin tahap kedua dalam jangka waktu 2 minggu setelah tahap pertama dilaksanakan.

“Saya harapkan dengan pemberian vaksinasi ini dapat menekan penyebaran covid-19 serta tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si Monitoring Musrengbang Tingkat Kecamatan se- Blora

Sementara Petinggi Desa Bategede Bambang Eko Susilo menyatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk mengikuti atau melakukan vaksinasi covid-19, karena dengan dilakukannya vaksinasi ini membuktikan bahwa vaksinasi covid-19 itu sangat aman dan halal.

“Apabila masyarakat khususnya ditingkat desa yang masih ragu atau takut untuk divaksin karena mendapatkan informasi yang tidak jelas kebenarannya atau yang terpengaruh berita hoax, sekarang masyarakat tidak perlu ragu atau takut untuk divaksin karena saya sendiri selaku Petinggi desa Bategede membuktikan bahwa setelah divaksin covid-19 tidak ada reaksi apa-apa terhadap tubuh, tidak menimbulkan gejala penyakit, dan kondisi tubuh terasa lebih sehat.” Pungkasnya.(@Gus)