Warga Terpapar Covid-19, Rumahnya Disemprot Sinfektan

INFODESA69 Dilihat

JEPARA,INFODESANEWS | Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan kegiatan sterilisasi salah satu rumah warga yang terpapar Covid-19 yang berada di Desa Langon, Rt 14/Rw 4, Kecamatan Tahunan. Kamis (27/5/2021).

Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di segala penjuru rumah warga yang terpapar Covid-19, diharapkan dengan penyemprotan ini dapat memutus penyebaran virus corona atau yang disebut dengan Covid-19.

Menurut Babinsa Sertu Haryanto penyemprotan disinfektan ini dilakukan adanya laporan salah satu warga desa langon yang terpapar Covid-19. “Untuk itu, guna memutus penyebaran Covid-19 serta mencegah timbulnya klaster baru kami melakukan penyemprotan.” Kata Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Lampung Selatan Terima Penghargaan Manggala Setya Kencana

Lanjutnya, Babinsa Sertu Haryanto mengatakan dengan mengenakan pakaian APD tim Satgas melakukan penyemprotan ke segala arah yang berada dirumah salah satu warga yang terpapar Covid-19.

“Poinnya adalah membersihkan lingkungan dari virus Corona dengan disinfektan, sekaligus memberikan edukasi kepada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan mematuhi anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan meliputi 5 M.” Ujar Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Minimalisir Korban Bencana, Desa Joho Gelar Sosialisasi Destana

Lebih jauh, situasi ini sangat serius, semoga dengan kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.“

Dengan demikian, marilah kita taat aturan dan imbuan supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.” Pungkasnya.(@Gus)