Prajurit TNI Tes Kesamaptaan Jasmani

INFODESA183 Dilihat

PATI, INFODESANEWS | Tes kesamaptaan jasmani digelar di lingkungan markas Kompi senapan C Yonif 410/Alugoro Pati dengan memanfaatkan sarana yang sudah ada dan Rencana kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari mulai hari kamis (27/05) dan hari jumat (28/05).

Maka dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di jadwal menjadi dua hari dengan peserta para prajurit TNI yang berdinas di Staf Kodim dan anggota Koramil seluruh jajaran dibawah Kodim Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Perwira seksi personel Kodim 0718/Pati Kapten Inf Tri Sucipto hari kamis 27 juni 2021. “Lebih lanjut, kita selenggarakan jadwal latihan triwulan kedua tahun 2021 diikuti oleh seluruh personel yang telah lolos kesehatan,”jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polsek Penengahan Ringkus Pelaku Spesialis Pencurian Handphone

Menurut keterangan Kapten Tri Sucipto selaku koordinator saat diwawancarai awak media, ia berkata bahwa pelaksanaan kesamaptaan jasmani para peserta akan dilakukan dengan tiga materi diantaranya adalah kesamaptaan A berupa lari keliling lintasan sepanjang 400 meter selama 12 menit, kesamaptaan B terdiri dari pull up, sit up, push up, lunges dan lari zigzak (shuttle run) dan terahir adalah materi renang dasar 25 meter gaya dada.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Komsos Babinsa Purwajaya, Upaya Bangun Sinergisitas Kewilayahan

“Untuk selama pelaksanaan kegiatan ini sudah sesuai protokol kesehatan secara ketat karena mengingat masih dalam masa pandemi. sehingga kita bagi menjadi dua gelombang dan kita mulai hari kamis dan jumat,”pungkasnya.(SR)