Nanang Pantau Arus Balik di Tiga Titik Check Point

INFODESA126 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — H+5, lebaran 1442 H/2021, Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto, bersama Sekretaris Daerah Thamrin dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemkab Lampung Selatan, memantau langsung arus balik. di Tiga Titik Check Point. Selasa (18/5/2021)

Dari Tiga titik Check Point yang menjadi sasaran yakni di check point (Exit Tol Hatta, Bandar Bakauheni Jaya dan Pos Kesehatan ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Menurutnya, Keberadaan pos kesehatan dan penyekata Arus Mudik ini, sebagai upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya claster baru dan penyebaran Covid-19.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Banyumas Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018

“Saya berharap masyarakat dapat mengerti dengan kondisi saat ini, demi kebaikan bersama.”ujarnya.

Dikatakan, dari pantauan di lokasi di hari Ke-5 pasca lebaran, terjadi lonjakan arus balik.
Maka kami bersama Satgas Covid-19, meminta kapada para petugas super ekstra melakukan pemeriksaan terhadap para pemudik,

“Maka saya memastikan sejauh mana penanganan di pos-pos pantau penyekatan arus Mudik dan arus balik.”kata Nanang.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pasien Positif Corona di Bumi Pongtiku Bertambah Satu Orang, Jadi Positif sudah Dua

Lebih lanjut Nanang mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyediakan swab antigen secara gratis selama 24 jam di tiga titik check point wilayah Bakauheni.

“Swab Antigen sudah disiapkan di tiga titik posko check point, diantaranya exit tol Hatta, Pelabuhan BBJ, dan Pelabuhan ASDP, itu kita berikan secara gratis,” kata Nanang.

Ia juga meminta kepada semua pihak yang terkait untuk sama-sama menjaga terjadinya klaster baru penularan Covid-19 di Lampung Selatan. (red)