MULAI HARI INI, Pemkot Pastikan Hotel Novotel dan Ibis Jadi Tempat Karantina Mandiri Pemudik

NASIONAL359 Dilihat

SOLO-INFODESANEWS, Pemkot Solo memastikan salah satu hotel berbintang di Kota Solo telah bersedia menjadi lokasi karantina mandiri bagi pemudik mulai 6-17 Mei 2021. Hal tersebut seiring dengan adanya kebijakan larangan mudik. “Sudah ada hotel berbintang yang mengajukan proposal untuk lokasi karantina. Kami sudah melakukan pengecekan,” kata Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Solo, Ahyani, Rabu (5/5).

Hotel ibis Solo, salah satu tempat karantina pemudik

Ahyani mengaku sudah melakukan pengecekan SOP hotel tersebut sebelum mengiyakan hotel itu sebagai lokasi karantina mandiri. Ia menyebut ada dua hotel yang mengajukan diri jadi lokasi karantina mandiri. “Ada dua hotel yang mengajukan diri jadi lokasi karantina mandiri. Hotel tersebut adalah Novotel dan Ibis,” ucap dia.

Ia mengatakan dari dua hotel tersebut nantinya akan dipilih satu hotel untuk lokasi karantina mandiri selama lima hari. Bahkan, pihak hotel dan Pemkot Solo sudah sepakat dalam ketentuan tarif karantina mandiri di hotel itu. “Ya tarifnya Rp 500.000/hari dengan fasilitas makan tiga kali sehari. Itu yang bayar bukan Pemkot, tetapi orang yang melakukan karantina,” kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Puluhan Pendekar PSHT Ranting Blora Berbagi Takjil

Menurutnya, harga tersebut dinilai masih relevan dan bisa diterima pemudik yang akan isolasi mandiri. Sementara itu, kalau karantina berlaku lima hari uang yang dikeluarkan Rp 2,5 juta per orang. (*/muh/her)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Banjir Berangsur Surut, Warga Pasuruan Bersihkan Sisa Lumpur