Subsidi Daya 450 Watt Di Hentikan

NASIONAL90 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Ada kabar kurang menggembirakan di masa pandemi Covid-19 ini, bagi warga kurang mampu secara ekonomi. Rupanya pemerintah tidak lagi mensubsidi penuh pelanggan listrik PLN yang menggunakan daya 450 watt.

Mulai April 2021, pelanggan PLN yang menggunakan listrik 450 watt tidak lagi mendapat subsidi sepenuhnya. Pemerintah hanya memberi diskon sebesar 50 persen saja. Sisanya, harus dibayar oleh pelanggan.

Kepala Ranting PLN Sinjai, A Selle, Via WhattsApp, Kamis 29 April 2021, membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa, pelanggan PLN yang menggunakan 450 watt tidak lagi mendapat subsidi penuh seperti sebelumnya.

Dia mengatakan, pelanggan yang menggunakan daya 450 watt dibebaskan dari pembayaran saat masa pandemi, sekarang tidak lagi. Terhitung per April 2021, mereka kembali diwajibkan membayar, tetapi masih diberi diskon 50 persen.

“Iya, sdh tidak gratis lagi, tapi discount 5 persen,” kata A Selle melalui pesan WhatsApp.

Berdasarkan pantauan media, keputusan menghentikan subsidi itu dan menggantinya dengan pemberian diskon 50 persen masih perlu disosialisasikan agar rakyat tidak kaget, jika didatangi petugas PLN karena dianggap menunggak pembayaran. (rus/yustus)