Pemdes Fajar Baru Mulai Salurkan BLT DD Tahap Ke-1 Ta-2021

INFODESA107 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Fajar Baru,Kecamatan,Jati Agung,Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama.

Dalam kesempatan kali ini, Pemerintah Desa Fajar Baru,menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Acara pada hari ini dihadiri,Kepala Desa (KADES)bersama Perangkat Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa,serta masyarakat Desa Fajar Baru,Kecamatan,Jati Agung,Kabupaten Lampung Selatan.Kamis.(29/4/2021)

M.Agus Budiantoro.S.H.i.dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.Tegasnya.

BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) terang Kades muda ini kepada infodesanews.com

Dalam kesempatan ini,Budi.sapaan keseharianya selaku kepala desa, berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.Harapnya.

Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Keluarga Penerima Mampaat(KPM ) Nazar,warga,Dusun.01.Rt.02.merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria yang keseharian sebagai buruh serabutan ini,

Bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.ungkapnya.

Terima kasih kepada pihak Desa Fajar Baru,atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, Alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi.Ungkapnya.

Terpantau di lapangan, selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga Desa Fajar Baru,tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan,memakai masker serta menjaga jarak. (Ronald)