Gubernur Lampung Apresiasi Inovasi Bupati Lampung Selatan

INFODESA, NASIONAL100 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Meski belum rampung 100 persen dalam pengerjaannya , Kebun Edukasi yang berada di belakang rumah dinas Bupati Lampung Selatan itu terus ramai dikunjungi.

Kebun Edukasi yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto itu banyak menarik perhatian dari masyarakat hingga para pejabat.

Dari pantauan terlihat Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi mengunjungi Kebun Edukasi Lampung Selatan, Kamis (8/4/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Lampung itu langsung disambut hangat oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin dan beberapa pejabat utama Pemkab setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang yang didampingi sejumlah pejabat utama pemkab setempat mengajak Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi untuk berkeliling kebun edukasi sekaligus memanen semangka dan menikmati hasil petikanya dari kebun Edukasi.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi inovasi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang membuat Kebun Edukasi menjadi ruang terbuka hijau sekaligus sarana rekreasi bagi masyarakat setempat.

“Walaupun sifatnya masih terbatas, tetapi bisa menyalurkan keinginan masyarakat untuk rekreasi. Bukan hanya anak-anak muda, tetapi ibu-ibu dan bapak-bapak juga hadir. Karena perkembangan di Kebun Edukasi ini tidak hanya hiburan yang bersifat acara , tetapi ada juga produk-produk yang bisa dinikmati oleh masyarakat, ”tutur Arinal.

Arinal juga keberadaan, keberadaan Kebun Edukasi tersebut bisa terus dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat setempat.

“Pak bupati bisa meningkatkan itu. Danukasi bila perlu kalau ini (Kebun Ed) sudah menjadi kebutuhan masyarakat, rumah dinas bupatinya pindah. Karena kalau sudah senang, masyarakat terus berdatangan. Banyak kita bangun tempat hiburan, tetapi massa tidak mau datang. Tetapi ini belum jadi betul orang sudah senang, ”kata Arinal.

Terakhir, Gubernur Arinal Djunaidi juga menyatakan siap mendukung perkembang Kebun Edukasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Khagom Mufakat itu.

“Tinggal bagaimana tata kelolanya. Makanya bupati undang saya, memerlukan bantuan manajemen dapat ditunjang programnya. Dan saya akan bantu, ”tandasnya. (red)