Bupati Lounching Pendataan Keluarga Ta-2021

INFODESA, NASIONAL78 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto melaksanakan kegiatan Lounching Pendataan Keluarga 2021 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lampung Selatan di rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (1/4/2021).

H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat turut menyukseskan pendataan keluarga yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) yang dimulai sejak hari ini 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

“Saya minta kepada masyarakat untuk menyambut petugas yang akan datang ke rumah-rumah warga dan harus memberi data yang benar, akurat dan jelas.”ujar Nanang.

“Data ini akan menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga dan data stunting,” imbuh Nanang.

Sementara kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Eka Riantinawati, mengatakan sasaran pendataan keluarga tahun 2021 adalah seluruh penduduk lampung selatan.

Eka juga mengharapkan dengan pendataan keluarga diharapkan dapat menghasilkan data yang akurat, valid, relevan dan dapat di pertanggung jawabkan.Penduduk di lampung selatan berjumlah 302.962 Kepala Keluarga. Sedangkan kader pendata hanya 1808 kader.

“Saya harap data yang dihasilkan dari pendataan ini akurat, valid, relevan dan dapat di pertanggung jawabkan seperti data pertumbuhan penduduk, data kelahiran, data pernikahan di bawah umur 19 tahun dan data kb serta data lainnya,” terang Eka.

“Dengan adanya pendataan keluarga tahun 2021,saya berharap hasil akhir dari data tersebut dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk pengambilan keputusan,” pungkas Eka. (Red)