Satgas TMMD Bekerjasama Dengan DKPP Mahulu, Beri Penyuluhan Pertanian

NASIONAL98 Dilihat

MAHAKAM ULU.INFODESANEWS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), kini sudah berjalan 20 hari.

Selain kegiatan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya, penyuluhan tentang pertanian oleh anggota Satgas TMMD, Serka Hadiyanto bekerja sama dengan Bapak Ibau ST dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Mahulu, Minggu (21/3/2021).

“Penyuluhan pertanian, perkebunan dan perikanan kepada kelompok tani. Yaitu di Lamin Adat Kampung Long Hubung Ilir. Jumlah peserta 20 orang. Dengan menguatkan protokol kesehatan,” jelas Serka Hadiyanto.

Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan, hal itu membuktikan salah satu wujud sinergi TNI dengan Rakyat.

“Diharapkan masyarakat petani mengerti tentang cara bertani yang menghasilkan panen bagus. Agar kedepan mampu meningkatkan pendapatan petani,” ungkapnya melalui Pasiter Kodim 0912/Kbr, Kapten Arm Saripudin.

Sementara itu, Ibau ST dari DKPP Mahulu, berharap penyuluhan pertanian akan meningkatkan kapasitas SDM pertanian, pemanfaatan sarana dan prasarana. “Sebagai edukasi bagi masyarakat petani di Long Hubung. Upaya mencapai swasembada pangan,” tutupnya.

Sumber Dim 0912/Kbr