Anggota Koramil 421-03/Pnh Ajak Warga Ciptakan Kondisifitas Lingkungan

INFODESA, NASIONAL109 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dalam upaya menciptakan kondusiftas lingkungan dilingkungan masyarakat dusun sumber sari desa pasuruan kecamatan penengahan kabupaten lamsel , pemerintah desa bekerjasama dengan aparat keamanan wilayah setempat untuk bersama sama melakukan upaya itu.

Kali ini 2 orang personel Koramil 421-03/penengahan Serda Sudarwanto dan Serda Paulus , melakukan pengontrolan dan aktivitas ronda malam , bersama masyarakat dusun setempat , disebuah pos keamanan lingkungan yang telah dibangun oleh pemerintah desa pasuruan , selasa malam (30/03/2021).

Menurutnya (Serda Sudarwanto) “kegiatan ronda malam adalah untuk menjaga keamanan lingkungan dari kemungkinan timbulnya situasi ataupun permasalahan dikehidupan sosial masyarakat , yang dilakukan oleh oknum tertentu baik datang dari luar maupun dalam lingkungan itu sendiri , dalam mengantisipasi kemungkinan timbulnya situasi yang tidak kondusif , kami telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah desa pasuruan agar kegiatan ronda malam diaktifkan kembali , dan alhamdulillah sejauh ini sudah berjalan”.ujarnya.

Serda Sudarwanto , juga menambahkan “pentingnya sebuah kerjasama yang baik dengan segenap komponen masyarakat , setidaknya berbagai macam program yang dijalankan bisa sama sama diwujudkan , salah satunya dalam menciptakan kondusitas lingkungan , saya yakin dan juga percaya bila semuanya sadar lingkungan insya allah lingkungan tempat tinggal kita bisa aman dan nyaman”.tutupnya.

Sementara itu , serda paulus juga menambahkan “saya berterimakasih kepada masyarakat dusun sumber sari ini , atas segala upaya yang dilakukan dalam menjaga sebuah keamanan lingkungan , mudah mudahan wilayah desa lainnya yang berada diwilayah teritorial koramil 421-03/penengahan juga bisa menjalankan terkait kegiatan ini”.ujarnya.

Lanjutnya “kami sangat mendorong upaya kegiatan ini , dan mudah mudahan kedepan akan sesering mungkin kita bersama sama sekligus mengontrol jalannya ronda malam yang dilakukan”.tutupnya. (rls)