Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kutai Barat Gunakan Teknologi Rain Shelter

NASIONAL66 Dilihat

MAHAKAM ULU.INFODESANEWS –Teknologi rain shelter sendiri adalah memberikan atap transparan di seluruh areal lahan tanam. Fungsinya agar hujan tidak langsung menerpa tanaman cabai.

Curah hujan tinggi sendiri adalah musuh utama tanaman yang mengundang banyak penyakit bagi tanaman ini. “Kondisi ini perlu disiasati dengan penerapan teknologi agar usaha pertanian tetap memberikan hasil yang menguntungkan. Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kutai Barat sendiri baru menerapkan teknologi ini untuk para petani desa Long Hubung agar hasil panen berhasil dan meningkatkan berkali-kali lipat,” papar Serka Marno. Selasa (17/3/2021).

Perlindungan terhadap cuaca itu masih ditambah dengan cendawan Mikoriza. Jamur ini berfungsi untuk memperkuat sistem perakaran tumbuhan. Selain itu jamur ini meningkatkan penyerapan unsur hara, memperkuat ketahanan terhadap kekeringan, dan meningkatkan pertumbuhan mikroba tanah

Serka Marno Saptono tidak hanya sendiri bekerja dibantu oleh Prada Usman, Prada Yuda dan Prada Ryan yang merupakan Prababinsa, mereka bahu membahu dalam pembuatan Gazebo di lahan demlot.

Sumber Dim 0912/Kbr