Anggota Satgas TMMD pun Bisa Jadi Guru Bimbel Di Rumah, Antonius Orang Tua, Merasa Bangga Ketika Melihat Anaknya Di Ajari Oleh Prada Ariyanto

NASIONAL43 Dilihat

MAHAKAM ULU. INFODESANEWS – Sebagai anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0912 Kutai Barat di Desa Long Hubung Kecamatan Long hubung Kabupaten Mahakam Ulu, Seluruh Prajurit yang tergabung di dalamnya, setiap hari selalu bergelut dengan pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD dari pagi hingga petang. Selasa (16/3/2021).

Saat malam tiba, mereka tidak serta merta langsung merebahkan badan beristirahat melepas lelah setelah seharian bekerja, akan tetapi para anggota Satgas TMMD tersebut masih mau meluangkan waktunya untuk bercengkrama dengan warga masyarakat maupun anak-anak kecil yang rumahnya ditempati oleh personel Satgas.

Seperti yang dilakukan oleh Prajurit anggota Satgas TMMD ini, Prada Ariyanto yang sehari-harinya berdinas di Yonif 611/Awang Long, mereka terlihat begitu akrab dengan mendampingi anak-anak warga sekitar, mengajari mereka membaca, menulis dan menggambar.

Antonius orang tua dari Madang Ding,siswa SDN.02 Long Hubung,dirinya merasa bangga saat melihat anaknya sedang diajari oleh anggota satgas TMMD Prada Ariyanto membantu belajar dimalam hari.

“Bapak Antonius yang merupakan orang tua Madang Ding mengatakan, Saya sangat bangga saat melihat anak saya sedang diajari oleh bapak tentara. “Tambahnya.

” Antonius sejak kehadiran bapak-bapak tentara di Kampung Kami ini, kami merasa senang dan kami pun melihat prilakunya sopan-sopan dan baik-baik, ini merupakan dan terlihat kemanunggalan TNI-AD dengan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu dan khusunya masyarakat Kampung Long Hubung.”ungkapnya.

Sumber Dim 0912/Kbr