Dinas Kesehatan Luwu Utara Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di Kecamatan Seko

NASIONAL138 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, gencar sosialisasikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac hingga di Kecamatan Seko.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna, SKM, M.Kes, pada media ini via WhatsApp, Rabu (10/2/2021) malam.

“Ia menghimbau masyarakat di Kecamatan Seko dan kecamatan lainnya di Luwu Utara ini, untuk tidak perlu khawatir atau takut terkait Vaksin Covid-19 Sinovac, sebab vaksin ini sudah diteliti dan melalui kajian yang jelas,” ujar Komang yang juga Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Lutra.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Demi Keselamatan Bersama Jangan Mudik Lebaran, Suaib Mansur Himbau Warga Luwu Utara di Perantauan

Pimpinan tertinggi kita pun dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meyakini bahwa vaksin tersebut aman dan halal, jadi tidak mesti harus khawatir dan takut, sebab yang perlu didukung adalah agar masyarakat itu memiliki kekebalan imunitas dari serangan virus corona yang kian bertambah di Lutra ini.

Hadir dalam sosialisasi Vaksin Covid-19 itu di Kecamatan Seko yakni Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para tokoh agama.

“Pemerintah Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat umum dengan target diatas 70 persen, dan diharapkan para pihak Forkopimcam dan tokoh-tokoh untuk bisa menjadi role model kepada masyarakat, sehingga tidak menolak disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac” terangnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sambut Hari Santri Nasional PCNU Semarang Ziarah Makam Mahaguru Ulama Nusantara

Komang menambahkan, untuk masyarakat yang akan menerima vaksin ini untuk tidak takut dan khawatir, karena masih di dalam rentan persyaratan sebagai penerima vaksin itu aman. Vaksin buatan Sinovac telah diuji coba untuk usia 18 tahun hingga 59 tahun, jika penerima vaksin berada di dalam rentan itu
maupun tidak memenuhi persyaratan penerima vaksin, karena itu nantinya ada screening. (yus/ben)