Puting Beliung Hantam Empat Kecamatan di Pesawaran anggota Koramil Bercibaku Dengan Waktu

INFODESA, NASIONAL211 Dilihat

PESAWARAN,INFODESANEWS — Komandan Rayon Meliter (Danramil) 421-05/Pdc terjunkan sejumlah anggotanya untuk membersihkan puing dan pepohonan yang menghalangi Jalan Lintas Padang Cermin yang menuju ke arah Bandar Lampung, akibat Angin Puting Beliung yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesawaran, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 14.25 wib.

Menurut Komandan Koramil 421-05/PDC, Kapten Inf Paino, Angin Puting Beliung yang terjadi sore tadi sekitar pukul 14.25 wib, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pesawaran porak-poranda.

“Ada 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pesawaran yang terdampak akibat Angin Puting Beliung. diantaranya Kecamatan Tekuk Pandan, Punduh Pidada, Padang Cermin dan Kecamatan Way Ratai.”Ujar mantan Pasi Intel Kodim 0421/LS.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Desa Di Lampung Selatan Kecamatan Katibung Terdampak Banjir

Dikatakan dari 4 Kecamatan tersebut yang paling parah Kecamatan Teluk Pandan di desa Batu Menyan.

Pasalnya di daerah tersebut terdapat dua tempat wisata yaitu pantai Clara 1 dan pantai Clara 2 yang kondisinya porak poranda akibat Angin Puting Beliung yang di sertai hujan.

“Selain itu juga Pohan pohon tumbang sehingga mengakibatkan jalan poros yang menghubungkan Padang Cermin-Bandar Lampung tertutup serta mengakibatkan lampu padam.”kata dia pada infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp. Senin (8/2/2021) sekitar pukul 22.23 wib.

Sedangkan 3 Kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Padang Cermin di desa Bunut terdapat pohon sejumlah pohon tumbang sehingga menutupi seluruh badan Jalan arah Padang Cermin-Kedondong numun saat sudah dapat di lewati.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mahfud MD : Negara Kaum Muslimin Harus Inklusif dan Kosmopolit

“Untuk Kecamatan Punduh Pidada di desa Bangun Rejo dan desa Bawang terdapat 2 rumah milik warga yang atapnya porak-poranda dan satu orang korban luka dibagian kepala akibat tertimpa pohan dan Kecamatan Way Ratai di Desa Wates juga terdapat Pohon tumbang yang menutup badan jalan dan saat ini jalan sudah dapat di lalui.”imbuhnya.

Akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya satu korban luka ringan dibagian kepala. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kapten Paino bersama anggota melakukan potroli malam.

Hingga berita ini kami turunkan terdapat 4 Kecamatan yang masih mengalami lampu padam.Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kapten Paino bersama anggota melakukan potroli malam. (red)