Peduli Kasih Korban Gempa Sulbar, BPS Wilayah l Tana Luwu Gereja Protestan Toraja Salurkan Bantuan

NASIONAL149 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Badan Pekerja Sinode (BPS) Wilayah l Tana Luwu, Gereja Protestan Toraja, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melalui Crisis Center Posko Peduli Sulawesi Barat (Sulbar), Peduli kasih terhadap korban bencana alam gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Hal ini dengan wujud kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan peduli kasih kemanusiaan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Bantuan kasih kemanusiaan ini diberangkatkan dari Posko Peduli Sulbar di kantor BPS Wilayah l Tana Luwu Gereja Toraja di Palopo.

Mewakili Crisis Center Posko Peduli Sulawesi Barat, Pendeta Palajukan, pada media ini, Kamis (4/2/2021) malam, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan Gereja Protestan Toraja Wilayah l Tana Luwu atas peristiwa bencana gempa bumi yang dialami masyarakat di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pasien Sembuh Covid-19 di Luwu Utara Hari Ini Kembali Bertambah 11 Orang, Meninggal 1 Orang dan 1 Kasus Baru

Ia mengimbau kepada seluruh jemaat Gereja Toraja di Tana Luwu ini untuk mendukung dalam doa serta memberikan kekuatan bagi masyarakat di Sulawesi Barat.

“Kita juga berdoa agar pemerintah bisa mengambil bagian di dalamnya untuk bergandengan tangan sehingga pemulihan ekonomi dan kesehatan di Mamuju dan Majene bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Pengiriman bantuan ini, kata Palajukan, tidak mempersoalkan latar belakang Suku dan Agama, tetapi sebagai sesama untuk saling membantu dalam kesusahan demi kemanusiaan.

Untuk itu, pihak Gereja Protestan Toraja Wilayah l Tana Luwu, menyerahkan bantuan tersebut berupa logistik dan sejumlah uang tunai yang akan di berangkatkan menggunakan satu mobil truck. Setibanya, bantuan tersebut akan diterima perwakilan Crisis Center Gereja Protestan Toraja kota Mamuju oleh Pdt Elia Buntugajang.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Hebat, Mojo Pasar Kliwon Raih Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Propinsi

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut peduli dengan menyalurkan bantuan melalui posko Crisis Center Peduli Sulawesi Barat di kantor BPS Gereja Protestan Toraja di Palopo,” imbaunya.

Sekadar diketahui, rombongan BPS Wilayah l Tana Luwu yang akan berangkat mengantar bantuan tersebut yakni, Pdt Palajukan, Pdt Sion K. Pamangin, Pdt Rimba Pasauran, Marthen Luther, Daud Gala, Dearsi Somalinggi, Joni Gaya, Ivant Art serta empat orang anggota PPGT. (yus/ben)