Desa Karang Rejo dan Desa Margo Lestari Lakukan Validasi Penerima BLT DD Ta 2021

INFODESA, NASIONAL205 Dilihat

(Desa Margo Lestari)

LAMPUNG SELATAN .INFODESANEWS–Pemerintah Desa Karang Rejo dan Desa Margo Lestari,bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Jati Agung, melaksanakan kegiatan validasi bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari anggaran Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan validasi di laksanakan untuk Desa Karang Rejo dengan membentuk beberapa tim, yang di dalam nya terdapat Jajaran Pendamping Kecamatan Jati Agung seperti Juanda, dan Kasi Ekobang Minarni.SH.MM. serta dari pemerintah Desa, Feriode,selaku kepala desa beserta Jajaran Pemerintah Desa karang Rejo.Kamis.(4/2/2021)

Sama hal nya yang di gelar Pemerintah Desa Margo Lestari, Kecamatan Jati Agung,.pembentukan tim Validasi yang di dalam nya Sonjaya selaku Kepala Desa beserta Jajaran Pemerintah Desa Margo Lestar, dan pendamping Kecamatan Jati Agung.

(Pemdes Karang Rejo saat memvalidasi warga)

Di dua tempat berbeda tidak luput di hadiri Bhabinkamtibmas Personil Polsek Kecamatan Jati Agung, Babinsa Anggota Koramil 421-09 Kecamatan Tanjung Bintang, ikut serta Pendamping lokal Desa dalam acara Validasi.
BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bhabinsa Bantu Evakuasi Korban Nelayan Yang Tewas

Saat,infodesanews.com.mendampingi acara tersebut, kegiatan berlangsung dengan cara Tim Validasi turun ke lapangan meninjau langsung rumah kediaman Keluarga Penerima Manpaat (KPM) yang di laksanakan pada hari ini.

Feeiode,selaku Kepala Desa,Karang Rejo,menerangkan,bahwa warga masyarakat Desa nya, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 121 KPM yang akan kita ajukan di tahun 2021 ini”Pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ranting GP Ansor Tambaharjo Akhirnya Terbentuk

Di tempat terpisah Sonjaya,selaku Kepala Desa Margo Lestari,menjelaskan bahwa untuk warga Keluarga Penerima Manpaat (KPM) di Desa nya, sejumlah 57 KPM,Se desa Margo Lestar, dan Bantuan Tersebut di luar dari bantuan yang lain, Pungkas Sonjaya.

Masih dalam acara kegiatan, Juanda selaku kordinator Pendamping Kecamatan Jati Agung mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Validasi yang di laksanakan bertujuan untuk mensinkronkan data surveilance, sehingga penetapan atau validasi bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di tahun 2021, sesuai dengan keadaan di lapangan, agar penyaluran nya dapat tepat sasaran.”Pungkas nya. (Ronald)