Sinergitas Satgas Covid-19 Kecamatan Kedungtuban

NASIONAL75 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kedungtuban Forkompincam bersama Puskesmas Kedungtuban dan Puskesmas Ketuwan dibantu Relawan PMI melaksanakan Apel Sinergitas Satgas Covid – 19, di halaman Pendopo Kecamatan, Rabu 3/02/2021.

Dok. Pembagian Masker Gratis

Dalam sambutannya Martono, S.Sos, M.Si Camat Kedungtuban yang di sampaikan Sekcam Tulus Sunarko, S.Sos, Menekankan untuk melakukan Edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan melalui 5 M.

” Pentinnya kita terus memberikan edukasi agar warga kita tidak kendor dalam  Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” ujarnya.

Senada dengan  Camat Kedungtuban, drg. Eni Sutanti, MM Kepala Puskesmas Kedungtuban menyampaikan juga akan pentingnya Vaksinasi untuk kekebalan tubuh agar tubuh kita kebal terhadap Virus yang akan menyerang tubuh.

” Tak hentinya Kita mengajak untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya Vaksin tsb terhadap tubuh kita,” ujarnya.

Selain itu pula tampak Kapten Inf Suahmad Komandan Rayon Militer 08/Kedungtuban Bersama AKP. Sujiharno Kapolsek Kedungtuban memberikan edukasi kepada Masyarakat pentingnya 5 M melalui Poster.

” Kita berharap masyarakat yang selama ini sulit di beri edukasi secara lesan dengan adanya inovasi melallui poster yang di desain dan kata kata yang menarik ini bisa mengena oleh mereka, ” ungkap Kapten Inf Suahmad.

” Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Minggu tanggal 7 Februari 2021 guna menindaklanjuti Edaran Gubernur Jawa Tengah tentang Jateng dirumah saja pada tanggal 6 -7 Februari 2021,” pungkas Kapten Inf Suahmad.

Setelah Apel Sinergitas Satgas Covid -19 dilanjutkan dengan Razia Masker dan pembagian Masker berlokasi di area Pasar Desa Wado yang diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Puskesmas Kedungtuban dan Relawan PMI, ***why