35 Rumah Warga Kecamatan Gabus Pati Terendam Banjir

INFODESA, NASIONAL136 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Akibat Hujan mengguyur selama lebih kurang seminggu di wilayah kabupaten Pati menyebabkan sungai Silugonggo tidak dapat menampung debit air yang menyebabkan luapan dan merendam beberapa rumah warga.

Tampak seperti lautan, saat Babinsa desa Tanjang Kecamatan Gabus Sertu Suwarjo melakukan pemantauan di dekat pemukiman serta persawahan di desa tersebut. Rabu, (03/02/2021).

Menurut Danramil, wilayah kecamatan Gabus merupakan wilayah langganan banjir pada setiap tahunnya dan saat ini berdasarkan pemantauan Babinsa sudah sebanyak 35 rumah penduduk yang terendam banjir dan area persawahan seluas 157,5 hektar sudah seperti lautan rata-rata ketinggian air sekitar 50 hingga 80 cm di desa Tanjang.

“Sudah hampir seminggu ini wilayah kecamatan Gabus diguyur hujan, sehingga di beberapa desa wilayah Gabus mengalami banjir seperti di desa Tanjang, Mintobasuki, Banjarsari, Gempolsari dan Babalan,” Jelas Kapten Urip.

“Babinsa Koramil Gabus setiap hari sudah melaksanakan pemantauan dan melaporkan perkembangan banjir yang terjadi diwilayah binaan masing-masing untuk kami laporkan kepada pimpinan,” lanjutnya.

Untuk sementara korban banjir yang rumahnya terendam mengungsi dirumah kerabat terdekat, Danramil berharap hujan segera reda sehingga tidak menambah parah kondisi saat ini diwilayahnya.

“Semoga hujan segera reda sehingga masyarakat tidak semakin resah karena semakin meluasnya banjir diwilayah kecamatan Gabus.” Harapnya.