Sebanyak 3.120 Vaksin Sinovac Tiba di Luwu Timur dengan Pengawalan Ketat

NASIONAL88 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, telah menerima Vaksin Sinovac, sebanyak 3.120 vial. Vaksin tersebut sebelumnya tiba di Polres Luwu Timur, Jl Andi Djemma, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Kamis (28/1/2021) tadi malam.

Proses pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut dikawal ketat dari Makassar menuju Luwu Timur. Setibanya langsung dibawa dulu ke Polres Luwu Timur karena alasan keamanan. Selanjutnya vaksin tersebut dibawa ke gudang obat Dinas Kesehatan Luwu Timur, di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili untuk disimpan.

Hal ini dibenarkan Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang. Ia mengatakan, polisi mengawal ketat pendistribusian vaksin dari Makassar menuju Luwu Timur.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodam XVII/Cenderawasih : Seluruh Personel Satuan BKO Koramil Persiapan di Bumi Cenderawasih

“Vaksin covid-19 diamankan dulu di Polres Luwu Timur dulu. Untuk keamanan personel siap menjaga,” kata Akbar.

Ditempat terpisah, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur, yang juga merangkap Ketua Tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan Vaksin Covid-19 Luwu Timur, Andi Tulleng mengatakan, vaksin tiba di Malili langsung di bawa dulu di Polres Luwu Timur demi keamanannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wabup Thahar Rum Resmikan Ruang Warkah/Arsip BPN

“Dari Polres selanjutnya vaksin dibawa lagi ke gudang obat untuk disimpan,” kata Andi Tulleng, pada media ini, Jumat (29/1/2021).

Menurutnya, rencana proses vaksinasi vaksin Sinovac di Kabupaten Luwu Timur, dijadwalkan mulai dilaksanakan pada Senin 1 Februari 2021. Ia mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi prioritas terlebih dahulu untuk divaksin dan beberapa pejabat. (yus/ben)