Kodim 0421/LS Terjunkan Anggotanya Mengamankan Pergantian Malam Tahun Baru 2021.

INFODESA, NASIONAL82 Dilihat

PESAWARAN,INFODESANEWS — Sejumlah anggota Koramil di wilayah kerja kodim 0421/LS, menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 , kamis (31/12/2020).

Pelaksanaan pengamanan yang ditempatkan dibeberapa titik yang tersebar memfokuskan pada pengamanan obyek wisata yang berada di kabupaten lamsel dan pesawaran jelang pergantian malam tahun baru , juga dibeberapa pintu exit tol dan jalan poros pusat kota.

Kegiatan yang dilakukan ini adalah dalam rangka melaksanakan BKO operasi lilin krakatau tahuan 2020 , bersama instansi kepolisian , dinas perhubungan , dinas kesehatan , satuan polisi pamong praja serta beberapa lembaga lainnya.

Dandim 0421/LS (Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr(Han) dalam ungkapannya mengatakan “pelaksanan kegiatan pengamanan ini adalah merupakan perintah dari pimpinan , untuk masing – masing satuan agar menerapkan pengamanan wilayah jelang malam pergantian tahun , sehingga semua satuan jajaran dimasing – masing koramil kita kerahkan untuk melakukan tugas pengamanan ini bersama aparat gabungan lainnya , agar situasi jelang malam pergantian tahun dari tahun 2020 ke tahun yang baru 2021 sepenuhnya dapat kondusif”.pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pati

Lebih lanjut “selain pada pelaksanaan tugas pengamanan , kita juga fokuskan pada operasi penegakan disiplin protokol kesehatan , yang mana pada akhir – akhir ini mengalami peningkatan penyebarannya , dengan demikian sekaligus kita memberikan himbauan pada masyarakat , agar tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19”.tandasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Realisasikan Program Ketahanan Pangan Pemdes Bumijaya Bagikan Puluhan Ekor Kambing

Lanjutnya “kita juga sudah lakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait , untuk bersama – sama memberikan penghimbauan agar masyarakat diwilayah lamsel dan pesawaran menta’ati surat edaran pemerintah , untuk tidak merayakan perayaan malam pergantian tahun baru ini”.ungkapnya.

Lanjutnya “kami mengucapkan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat , yang telah perduli untuk menta’ati pemberlakuan yang diterapkan pemerintah , tentang pemberlakukan peraturan dalam perayaan natal dan tahun baru ini , saya juga berpesan kepada seluruh personel jajaran agar tugas ini dapat dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab”.tandasnya. (rls)