Dihari Jadi Desa Bumiasih Nanang Tanam Pohon Pinang

INFODESA, NASIONAL116 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan senam bersama di desa Bumiasih Kecamatan Palas. Minggu (27/12/2020)

Turut hadir Kepala OPD Lampung Selatan, Camat Palas, Rikawati, S.STP, MM, Anggota DPRD Lamsel Fraksi PDI P, Rosdiana, Ketua DWP Lamsel, Yani Thamrin serta Para Kades dan Warga Desa Setempat.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi desa Bumiasih yang ke 18 tahun 2020. Yang dilanjutkan pemotongan tumpeng dan di akhiri penanaman 1000 batang pohon pinang.

Menurut bupati Lampung Selatan, Momentum peringatan hari jadi Desa Bumi Asih ke-18 ini sangat mendidik,dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Saya mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan seperti ini, dengan harapan kiranya ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita saling bersilaturahmi. Kuncinya adalah kebersamaan dan gotong royong jika desa bumiasih ingin maju,”kata dia dalam sambutannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Masyarakat Kabupaten Gowa Curhat ke Wakapolda Sulsel, Begini Keluhannya

“Insya allah apa yang diharapkan oleh masyarakat desa melalui pak kades akan terwujud.Nanti saya upayakan untuk masyarakat Untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan, akan saya perjuangkan, ”Ujarnya.

“Semoga di ulang tahun yang ke-18 ini, Desa Bumiasih bersama masyarakatnya tetap dapat menjaga kerukunan dan kebersamaan dengan saling menghargai, Dirgahayu Desa Bumi Asih,” ucap Nanang di ujung ujung sambutannya.

Sementara itu kepala desa setempat,Poniran mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Lampung Selatan bersama rombongan,

“Ini merupakan suatu penghargaan bagi kami pemerintah desa khususnya dan masyarakat pada umumnya, dengan hadirnya bapak bupati bersama rombongan dihari jadi desa kami, Semoga membawa berkah untuk masyarakat kami,”Ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
UMS Gandeng Mitra UMKM Guna Peningkatan Skill Melalui Program Magang Wirausaha Mahasiswa

Dalam kesempatan tersebut Poniran juga menyampaikan, bahwa masyarakat desa bumiasih malam tadi telah melakukan Zikir Do’a bersama, untuk mensyukuri nikmat yang diberikan kepada desa kami.

“Untuk itu Kami ada program penanaman pohon pinang, kami berharap kelak kedepan desa bumi asih dapat menjadi desa wisata sehingga desa kami lebih maju lagi.”kata Poniran.

Dikesempatan yang sama Poniran juga menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Bumiasih yang sangat menginginkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani didesanya.

Diketahui dihari jadinya yang ke 18 tahun desa Bumiasih itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh,Poniran yang diberikan kepada Nanang Ermanto dan ketua TP PKK Lampung Selatan,Hj Winarni Nanang Ermanto sebagai tanda syukur atas harlah Desa Bumiasih. Acara pun di akhiri dengan penanaman pohon pinang. (red)