PRI Banjar Agung Tutup Akibat NakesTerpapar Covid-19

INFODESA, NASIONAL145 Dilihat

LAMPUNG SELATAN-INFODESANEWS–Layanan Puskesmas Rawat Inap Banjar Agung , Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, ditutup sementara waktu. Kebijakan ini buntut dari adanya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di Puskesmas setempat.

Penutupan dilakukan terhitung mulai tanggal 22 Desember 2020.Hal tersebut diketahui melalui Benner yang terpampang di pagar puskesmaas setempat yang tertuliskan,

“MOHON MAAF untuk 3 Hari Kedepan mulai tanggal 22-24 Desember 2020, Pelayanan Puskesmas Banjar Agung Kecamatan Jatiagung Diyu Tutup Sementara”

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendi Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Ka UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Banjar Agung, Dr,Putra Harapan, mengatakan penutupan dilakukan karena adanya staf di Puskesmas yang dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil tasting yang dilakukan dan terdapat beberapa petugas di pendaftaran yang dinyatakan reaktif dan bergejala batuk pilek.

“Jadi, demi keamanan dan kenyamanan bersama, kita lakukan upaya sterilisasi dan melakukan Lock Down dulu, termasuk saya jaga-jaga. Karena saya juga ada kontak dengan pasien,” kata dia pada Infodesanews.com. Kamis (24/12/2020) melalui pesan WhatsApp nya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim 0906/Kutai Kartanegara Terima Audensi dengan Pengurus PWI kabupaten Kutai Kartanegara

Ia, menambahkan Pasien yang merupakan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di Puskesmas, Saat ini, yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Tentunya kami juga melakukan tracing dan testing untuk semua pegawai untuk mempercepat pelayan buka kembali,”kata dia.”imbuhnya. (Ronald)