Kasus Covid-19 di Candipuro Bertambah Dua Kasus, Satu Meninggal

INFODESA, NASIONAL94 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Kasus kematian dan kasus pasien konfirmasi positif covid -19, di Lampung Selatan, kembali bertambah,

Berdasarkan laporan Saksi Surveilens Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Periode 18 Maret sampai dengan 20 Desember 2020, Pasien Positif Covid-19, di wilayah Lampung Selatan tercatat 318 orang. Sedangkan kasus kematian pasien positif Covid-19, tercatat 14 kasus dengan keterangan 13 merupakan kasus lama 1 kasus baru,

Dari jumlah tersebut dengan keterangan, 312 orang merupakan kasus lama dan 6 orang kasus tambahan baru, satu kasus meninggal pasien nomor 315, jenis kelamin perempuan inisial W, (64) warga desa Sidoasri Kecamatan. Candipuro

Berikut data 6 tambahan pasien konfirmasi baru, satu diantaranya meninggal.

1. Pasien Nomor 313, Ny. D, (35) warga Sukapura Kecamatan. Sragi,
Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah. Bergejala, saat ini isolasi RS Pemerintah Diwilayah Kabupaten Lampung Selatan

2. Pasien Nomor 314, Ny. S, (37) warga Sidoasri Kecamatan. Candipuro,
Merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah. Bergejala, saat ini isolasi RS Swasta di Kota Bandar Lampung

3. Pasien Nomor 315, Ny. W, usia 64 thn, Sidoasri Kecamatan. Candipuro,
Merupakan kasus baru, yang bersangkutan panggal 28 November 2020, mulai timbul gejala Batuk Dan Demam, panggal 30 November 2020 yang bersangkutan menjalani pengobatan di Fasyankes Kabupaten Lampung Selatan untuk dilakukan rapid test, setelah rapid test yang bersangkutan reaktif.

Pada tanggal 8 Desember 2020 yang bersangkutan kembali menjalani pemeriksaan Swab 1, pada tanggal 15 Desember 2020 yang bersangkutan diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Pemeriksaan Swab 1 yang dilakukan pada tanggal 8. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Namun saat ini yang bersangkutan mengalami gejala dan menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit Swasta di Bandar Lampung.

Sebelumnya yang bersangkutan memiliki kontak dengan banyak Orang karena yang bersangkutan memiliki Praktek Mandiri Pengobatan.

Pada tanggal 10 Desember 2020, kondisi yang bersangkutan mengalami perburukkan fan Pukul 06.30 Wib yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia dan Penatalaksanaan Jenazah dilakukan dengan Protokol Covid-19.

4. Pasien Nomor 316, Tn. MA, (27) warga Sukanegara Kecamatan. Tanjung Bintang, Pekerjaan Nakes di RS Swasta Kota Bandar Lampung, yang bersangkutan merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Kondisi Saat Ini Bergejala Dan Melaksanakan Isolasi Pada Rs Swasta Kota Bandar Lampung

5. Pasien Nomor 317, Tn. MY, (43) warga Bumi Sari Kecamatan Natar, yang bersangkutan merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Kondisi Saat Ini Bergejala Dan Melaksanakan Isolasi Pada Rs Swasta Kota Bandar Lampung

6. Pasien Nomor 318, Ny. N, (38) warga Bumi Sari Kecamatan. Natar,
Merupakan kasus baru (Istri Pasien Nomor 317) , tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.
Kondisi Saat Ini Bergejala Dan Melaksanakan Isolasi Pada Rs Swasta Kota Bandar Lampung.

Dijelaskan dari 318 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan rincian, kasus suspek total : 0, Kasus Probable total, 5 kasus, merupakan kasus lama. Kasus Konfirmasi (positif) 312 merupakan kasus lama dan 6 kasus baru,, Sedangkan untuk kasus kematian pasien konfirmasi positif covid -19, total 14 orang dengan keterangan 13 merupakan kasus lama dan 1 kasus .

Untuk kasus konfirmasi positif yang masih menjalani isolasi sebanyak 84 orang dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 220 orang. Sedangkan, discarded (Bukan Covid -19) 895 orang,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dalam keterangan tertulisnya yang di terima Infodesanews.com, melalui Dinas Kominfo Lampung Selatan, Minggu (20/12/2020) pukul 19.36, wib (Sg)