Babinsa Dampingi Siswa Belajar Daring

INFODESA, NASIONAL107 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS-Sitem belajar daring yang diterapkan oleh pemerintah RI melalui kemendikbud ditengah – tengah pandemi covid 19 hingga kini sebagian besar sekolah masih diterapkan , pasalnya pandemi covid 19 hingga kini masih saja berlangsung ditengah – tengah kehidupan kita.

Pemberlakukan belajar sistem daring yang diterapkan ini agar proses belajar mengajar tetap berjalan tanpa harus bertatap muka , dengan cara para guru memberikan pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan oleh para pelajar sekolah tersebut melalui jaringan internet (media online).

Pendampingan dalam belajar daring , sangat perlu mendapatkan pendampingam serta pengawasan terutama dari para orang tua murid , yang bertujuan untuk melakukan bimbingan pembelajaran ini , sehingga para pelajar mampu menjawab semua persoalan yang diberikan dan tidak ketertinggalan dari semua mata pelajaran.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
“ MULAWARMAN PEDULI “ Mbah Laga Menangis Terima Kunci Rumah Dari Dandim 0913/PPU

Disamping peran orang tua juga untuk memberikan pengetahuan tentang pengoperasionalan jaringan internet melalui media elektronik yang digunakan dalam belajar daring ini.

Serda Heri iskandar anggota Koramil 421-09/TJB , kini tengah melakukan pendampingan belajar daring terhadap salah seorang murid SD desa Banjar agung kecamatan jati agung lamsel , saat melakukan kegiatan komsos didesa banjar agung tersebut , kamis (17/12/2020).

Salah satu murid SD Desa banjar agung kecamatan jati agung kabupaten lampung selatan , an.Reihan (7) tahun , terlihat tengah serius belajar daring , yang langsung didampingi oleh babinsa , untuk diberikan arahan dan bimbingannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
98 Anggota Polwan Menjalani Pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan

Dalam kegiatannya heri iskandar mengatakan “anak – anak kita dalam belajar sistem daring ini , harus diperhatikan dan dibimbing terutama oleh para orang tua , karena tidak semua media elektronik yang digunakan menggunakan jaringan internet (online) , mungkin sebagian besar anak belum memahami penggunaannya , sehingga perlu kita arahkan dan dampingi saat belajar daring ini”.pungkasnya.

Serda heri iskandar juga menambahkan “media elektronik seperti HP maupun laptop melalui jaringan internet , banyak sekali memuat berbagai macam link , dikwhatirkan setelah mereka memahami bukan justru untuk dijadikan belajar baik tapi justru digunakan untuk kepentingan yang lainnya ataupun hal yang negatif”.tandasnya. (rilis/kodim)