M. Akyas Serap Aspirasi Warga Desa Margo Rejo Saat Reses Didapilnya

INFODESA, NASIONAL141 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS yang duduk di komisi III, M. Akyas kembali melakukan reses masa sidang ke III tahun 2020, yang di pusat di dusun 1 desa Margo Rejo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu, (12/12/2020)

Turut hadir Kepala Desa setempat, Winarti dan perangkat desanya, tokoh masyarakat, Budiyono, ketua BPD beserta anggota dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang tokoha masyarakat desa setempat, Budiyono menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya Pembangunan Jalan lingkar yang menuju ke SMP Negeri Jatiagung, sepanjang 1.200 meter, peningkatan Jalan Onderlah sepanjang 2.000 meter yang terletak di dusun 4, peningkatan Jalan lapen di ruas Jalan Rama Wijaya sepanjang 600 meter. dan pembuatan sumur Bor untuk kebutuhan petani.
Menurut Budiyono, ruas Jalan lingkar yang menghubungkan ke SMP itu, pada tahun 2020 ini sudah masuk dalam pengerjaan. Namun dengan adanya wabah Covid, yang ini masih terus bertambah klester penyebaranya sehinga gagal untuk di kerjakan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, Danrem 091/ASN Rakornis TMMD ke-110

“Kami berharap pada tahun 2021 yang akan datang semua pembangunan yang sudah masuk dalam tahap pengerjaan dapat terealisasi,”ujar mantan Kepala Desa setempat itu.

Mendengar penyampaian aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, M.Akyas, mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir) yang akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat, “Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”kata politisi dari Fraksi PKS itu menanggapi usulan-usulan masyarakat desa Margo Rejo saat melakukan reses di hari ketiganya,

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pengamanan Paskah Berjalan Aman Dan Lancar, Polres Blora Melalui WakaPolres Ucapkan Terima kasih

Dikatakan saat ini Anggaran APBD kita (Lampung Selatan) masih belum setabil akibat dampak adanya wabah Covid-19, sehingga terjadi pemangkasan anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan hilang, karena adanya musibah Covid-19 ini bukan hanya kegiatan pembangunan saja yang terganggu, tapi ekonomi juga jadi dampak yang sangat dirasakan bukan saja di Lampung Selatan, namun hampir di belahan dunia merasakan dampaknya.”pungkasnya. (Sg)