Kodim 0906/Tenggarong Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020

NASIONAL165 Dilihat

TENGGARONG. INFODESANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD  tahun 2020, Kodim 0906/Tenggarong bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tenggarong mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah bertempat di Makodim 0906/Tenggarong Jl. K.H Akhmad Muksin Kelurahan Timbau Kabupaten Kutai Kartanegara. Kamis (10/12/2020).

Kegiatan donor darah kali ini bertemakan “Bersama Kita Bisa” yang di ikuti oleh anggota makodim, Armed 18/K, Polres Kukar, Satpol PP Kukar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kodim 0906/ Tgr beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Kodim 0906/ Tenggarong.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 091/ASN Kunjungi Tabang Ajak Generasi Muda Untuk Berprestasi

Dalam kesempatannya Dandim 0906/Tenggarong,  Letkol Inf. Charles Alling menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi bersama seluruh stakeholder dengan mengadakan bhakti sosial donor darah, semoga apa yang sudah kita persiapkan dan lakukan bisa menjadi amal ibadah kita dalam kontes kedinasan dan tanggung jawab kita ditengah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Silahturahmi Ramadhan, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Kembangkan Nilai- Nilai Kebangsaan

Sebelum melaksanakan donor darah seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu selanjutnya dilakukan pemeriksaan tensi dan HB darah.

Selain untuk mengetahui kesehatan dan mendeteksi penyakit serius sejak dini, donor darah juga bertujuan meningkatkan produksi sel darah merah dan meregenerasi kembali sel darah merah dalam tubuh sehingga mempelancar aliran darah ke jantung.

Penulis Murdi