TNI Ajak Warga Pulau Legundi Hidup Sehat

INFODESA, NASIONAL175 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS — Dusun Selesung desa Pulau Legundi salah satu desa yang ada di Kecamatan Punduh Kabupaten Pesawaran, membuat seorang Bhabinsa untuk mengajak masyarakat memanfaatkan sebagai sarana olahraga.

Menurut Serda Tri Rosadi, lokasi tersebut selain di manfaatkan sarana olah raga juga dapat dijadikan sarana taman bermain bagi anak-anak sembari menunggu senja tiba.

“Keindahan dan keasrian alam dusun Selesung yang terletak disebuah pulau terpencil dengan jumlah penduduk yang belum padat , kondisi alam sekitar pulau masih terjaga secara lestari ditambah senyum tawa warga setempat yang masih lugu dan ramah.”ujarnya.

Kehidupan sosial masyarakat desa pulau legundi , berpenghasilan dari sektor pertanian dan perkebunan serta ikan yang dihasilkan dari perairan laut sekitar sebagai penopang ekonomi masyarakat dalam melanggengkan hidupnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Fraksi PKS: Penurunan Proyeksi Target PAD di Sektor Retribusi Harus Mendapat Perhatian Serius

Melihat kondisi alam yang sangat strategis ini , serda tri rosadi anggota koramil 421-05/PDC , ajak masyarakat melanjutkan kerja bakti kembali untuk membuat sarana olahraga dihamparan pasir putih tersebut , untuk menghidupkan semangat olahraga pada masyarakat mengisi waktu – waktu luang sehabis beraktivitas , senin (16/11/2020).

Deburan suara ombak yang menggulung material air laut , serta cuaca yang cukup cerah , dan tembang merdu kicauan burung liar , sangatlah membuat suasana semakin syahdu , seirama bersuara seperti nada.

Dengan semangat dan motivasinya pada masyarakat , serda tri rosadi mengatakan “Saya melihat masyarakat desa pulau legundi membutuhkan hiburan , karena hampir setiap harinya mereka hanya melihat alam sekitar pulau ini saja , maka saya berinisiatif mengajak pemuda dan masyarakat lainnya untuk membuat sarana olahraga (bola voli) , karena olahraga ini bisa dilakukan dengan kondisi alam yang ada didusun ini”.ujarnya

BACA KONTEN LAINNYA ---->
MI Mathla'ul Anwar Desa Rawa Selapan Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah

Lebih lanjut “Bila lapangan bola voli ini sudah jadinya , tejtunya bisa dijadikan tempat bermain anak dan berkumpul para pemuda dan pemudi serta masyarakat untuk menghabiskan waktu menunggu indahnya senja dan tenggelamnya matahari , dengan harapan dengan dilakukannya kegiatan ini masyarakat akan lebih semangat dalam beraktivitas serta berkarya dan dapat bersaing dengan masyarakat lainnya pada semua bidang”.pungkasnya.

Lanjutnya “TNI (babinsa) adalah abdi negara dan abdi masyarakat , sehingga saya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat , dan menjadikan sebuah arti dengan kehadiran saya berada ditengah – tengah masyarakat , sebagai pendamping dan pembina masyarakat “tutupnya. (rilis/kodim)