Babinsa Komsos Bersama Kelompok Tani Desa Bali Agung

INFODESA, NASIONAL79 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Desa bali adalah sebuah desa yang mempunyai hamparan pertanian yang luas , yang menjadi sumber kekuatan ekonomi masyarakat pada sektor industri pertanian dan perkebunan.

Salah satu kelompok tani desa tersebut sangat aktif berdiskusi melakukan pembahasan tentang pertanian yang mereka tekuni selama ini.

Sertu Yana mulyana anggota babinsa koramil 421-08/palas , berkomunikasi sosial dengan kelompok tani desa bali agung , untuk melakukan pembahasan persiapan pengolahan lahan sawah
pasca panen dipenghujung tahun 2020 , sabtu (14/11/2020).

Menghadapi musim penghujan tiba , yang diperkirakan akan terjadi mulai desember mendatang , perlu adanya kooordinasi dan konsolidasi untuk menentukan kegiatan yang akan dilakukan pada sektor pertanian di wilayah desa bali agung kecamatan palas lamsel.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Sidomulyo Dibekuk Polisi

Sertu Yana mulyana dihadapan semua anggota kelompok tani mengatakan “Dimungkinkan tidak lama lagi musim penghujan tiba , saya menghimbau kepada anggota kelompok tani persiapkanlah segala sesuatunya saat musim penghujan tiba agar lahan pertanian kita dapat segera di olah , untuk mempercapat musim tanam”.ujarnya.

Lebih lanjut “Apa saja yang yang perlu dilakukan saat ini pasca panen kita lakukan , sehingga keadaan lahan sawah kita dalam kondisi siap , namun biasanya masyarakat petani usai melakukan panen banyak yang melakukan pembakaran jerami disawah , untuk itu perlu saya ingatkan jangan sembarangan membakar takutnya merambah hingga ke kampung , bakarlah pada tempat yang aman , dan bila dekat kampung bakarlah dengan cara berangsur”.
tandasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Betapa Gembira Hati Romlah, Kini Rumahnya Direhap Oleh Satgas TMMD Kodim Klaten

Lanjutnya “Bila angin kencang urungkan dulu membakar jerami , selain polusi udara terkadang material jerami yang terbakar terbang kebawa angin , untuk itu jangan juga membakar saat terjadi angin yang sedang kencang”.tutupnya. (rilis/kodim)