Bhabinsa Hadiri Pengajian Di Desa Sidodadi

INFODESA, NASIONAL85 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW diseluruh pelosok dunia dan di tanah air , merupakan sebuah tradisi bagi umat islam sedunia dalam memperingatinya , untuk menyambut rasa kegembiraan atas kelahiran sang baginda rasul (Nabi Muhammad SAW).

Kali ini di Masjid Damar agung desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo , tengah dilakukan puncak peringatannya , yang dihadiri oleh ratusan jema’ah umat islam dari wilayah desa setempat , untuk bersholawatan atas kebesaran Nabi Muhammad SAW.

Sertu Zulkarnaen anggota babinsa koramil 421-07/SDM , juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut , camat sido mulyo , kades sido dadi , aparatur pemerintah , para tokoh dan masyarakat , dimasjid damar agung pada rabu malam pukul 19.30 Wib.(11/11/2020).

Dalam sambutannya , Camat sido mulyo menyampaikan “Saya mengajak sekaligus menghimbau kepada segenap jema’ah yang hadir dalam peringatan maulid nabi muhammad SAW 1442 H ini , untuk kita jadikan sebagai momentum dalam menjaga kebersamaan , persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan dan kerukunan antar umat bergama , seperti yang telah diajarkan oleh sang rasul baginda nabi Muhammad SAW kepada kita semua”.ungkapnya.

Labih lanjut “Saya juga mengajak mari kita sama – sama bersholawat dan berdo’a untuk meminta keselamatan atas ujian yang tengah menimpa kita saat ini , mudah – mudahan dengan keikhlasan berdo’a dari jema’ah yang hadir dapat dikabulkan oleh Allah SWT”.tutupnya.

Sertu Zulkarnaen dalam sambutannya juga mengatakan “Kami menghimbau kepada jema’ah yang hadir , mari kita bersama – sama ikut mewujudkan rasa aman dan nayaman ditengah – tengah kehidupan sosial kita bermasyarakat , jangan mudah termakan isu yang sifat dan tujuannya hanya akan memecah belah bangsa , bila terjadi permasalahan yang timbul kita selesaikan secara duduk bersama”.pungkasnya.

Sertu Zulkarnaen juga menambahkan “Akhir – akhir ini penyebaran pandemi covid diwilayah propinsi lampung mengalami peningkatan yang cukup tajam , untuk itu saya mengingatkan terapkanlah protokol kesehatan agar kita bisa terhindar dan selamat dari penyebaran covid 19”.imbuhnya. (rilis/kodim)