Saat Debat Antoni Imam Tampak Optimis Menjawab Permasalahan Di Kabupaten Lamsel

INFODESA, NASIONAL74 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tiga calon wakil Bupati Lampung Selatan, saling paparkan Visi-Misi dan pandanganya dalam meningkatkan pelayanan dan menyelesaikan persoalan daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh tiga colan wakil Bupati Lampung Selatan, yakni Pandu Kusuma Dewangsa, Antoni Imam dan Melin saat debat publik calon wakil, yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, yang dipusatkan di Hotel Radin Inten Natar Kabupaten setempat, Rabu (11/11/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut calon wakil Bupati Lampung Selatan, dengan Nomor urut 2, H,Antoni Imam,SE tampak tenang dan optimis memaparkan Visi-Misi dan Program Kerja sesuai dengan tema yang
di angkat oleh KPU.

Dikatakan ada 7 program kerja unggulan Tony-Antoni untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten Termaju di Provinsi Lampung, Sejahtera, dan Bebas dari Korupsi.

“Oleh karena itu tidak boleh ada lagi, masyarakat yang tidak mampu berobat karena tidak punya biaya, maka, Tony-Antoni akan memberikan pendidikan gratis, berobat gratis dan satu ambulan per desa.” kata calon wakil bupati yang selalu mengenakan kemeja putih celana hitam dan berpeci itu dihadapan panelis dan para tamu undangan.

Lebih lanjut Antoni Imam mengatakan, Tidak boleh ada lagi, masyarakat usia produktif yang menganggur, maka Tony-Antoni akan menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru dan memberikan bantuan hibah langsung untuk kelompok UMKM sebesar 250 juta rupiah per-Desa per-tahun.”

“Tidak boleh ada lagi, masyarakat yang kesulitan dalam pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, dan pembayaran PKB, maka Tony-Antoni akan menyediakan pelayanan di setiap Kecamatan”, paparnya.

Semua Visi-Misi dan Program Kerja, “Insya Allah akan kami wujudkan sejak tahun pertama menjabat,” tutup Antoni Imam.

Berdasarkan pantaun tim dilokasi Debat yang mengangkat tema “Meningkatkan Pelayanan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah” yang di pandu oleh moderator Dr, Erina Pane, SH,.M. Hum, itu Tampak kandidat dengan nomor urut 2, Antoni Imam, menguasai debat dibandingkan kandidat lainnya, dan paling layak dalam debat kali ini.

Hal tersebut terlihat saat Antoni Imam melontarkan pertanyaan kepada kandidat dan memberikan tanggapan terhadap 2 kandidat lainya, diantaranya tentang mengatasi tingginya penduduk miskin yang mencapai 14,31% di Lampung Selatan. (Rls)