Dandim Dampingi Bupati Tulungagung Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

NASIONAL105 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS | Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) bersama Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M memimpin secara langsung kegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana hydrometeorologi tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung Jl. A. Yani Timur Tulungagung Jawa Timur, Senin (09/11/2020).

Dalam apel gelar tersebut, Bupati Tulungagung didampingi Dandim dan Kapolres meninjau kesiapan personel dan berbagai materiil yang turut digelar.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung menyebutkan bahwasanya kegiatan kesiapsiagaan ini merupakan wujud sinergitas tiga pilar yakni Pemda Tulungagung, Kodim dan Polres serta partisipasi masyarakat dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana hydrometeorologi di wilayah Tulungagung.

“Apel bersama gelar pasukan ini dimaksudkan untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam.” ungkap Bupati Tulungagung.

Para personel gabungan akan siaga mengantisipasi terjadinya bencana yang berpotensi di Tulungagung. Menurut informasi terkini dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya terkait prakiraan kondisi iklim di Jawa Timur yang sudah memasuki musim hujan dengan puncak musim hujan pada Januari dan Pebruari 2021.(hd/hrm)