Kepedulian Bhbinsa Terhadap Sesama

INFODESA, NASIONAL137 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pasar belangah yang terletak dijalan poros kecamatan sragi lamsel , merupakan sebuah pasar yang letaknya diperbatasan 2 desa , desa Sukapura dan desa baktirasa kecamatan sragi.

Tak heran dilokasi pasar ini dalam aktivitas keseharian selain tempat berkumpulnya masyarakat , namun juga ada sesosok orang yang tak terawat , yang ikut mewarnai keramaian pasar tersebut , yaitu salah seorang sakit jiwa (gila).

Hal inilah yang membuat serda Anwar anggota babinsa koramil 421-08/palas tertarik , untuk perduli dan beperhatian terhadapnya dengan memberikan secarik kain , untuk mengganti pakaiannya , sebungkus makanan dan juga minuman , dimana seseorang tersebut terlihat sedang mangkal disebuah emperan ruko dipasar belangah , sebagai tempat untuk istirahat dan berteduh , pada selasa malam pukul 20.30 wib. (10/11/2020).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pengembangan Blok T Untuk Pasar Bebas Mobel Second

Dibawah kerlap kerlipnya lampu penerang malam , serda anwar mencurahkan rasa kepedulian serta perhatiannya kepada seseorang tersebut , dan juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar , agar dengan sesama manusia untuk saling peduli dan berbagi rasa kasih sayang.

Usai menghampiri orang abnormal tersebut , serda Anwar mengatakan

“Apa yang saya lakukan saat ini , adalah sebuah rasa ketulusan hati , untuk saling perduli terhadap sesama , karena bagi saya derajat manusia itu sama di mata allah SWT (Tuhan YME) , jadi tidak harus dibeda – bedakan , namun kita semua harus saling perduli dan saling berbagi kasih sayang”.ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bantuan Terus Mengalir, Gugus Tugas Distribusikan ke Warga Terdampak Covid- 19

Serda Anwar juga menambahkan “Sengaja saya memberikan bentuk kasih sayang ini , mudah – mudahan masyarakat disekitar sini , juga ikut perduli terhadap sesama , untuk juga dapat berbagi kasih dan sayang , dan memberikan sebagian rezekinya untuk orang yang memang membutuhkan”.
imbuhnya. (rilis/kodim))