Anggota Koramil 421-06/Ntr Sertu JarwantoHadiri Sosialisasi BSPS Lamsel

INFODESA, NASIONAL105 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 421-06/Natar, Sertu. Jarwanto menghadiri kegiatan sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kemensos bertempat di kantor balai Desa. Candimas Kec. Natar Kab. Lampung Selatan, Selasa (8/9/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Sertu. Jarwanto, mengatakan “BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, bahwa kegiatan ini diwujudkan dengan cara memberikan bantuan perbaikan rumah kepada masyarakat yang dinilai tidak mampu dan rumah tidak layak huni.

“Bantuan sosial kepada masyarakat yang belum memiliki rumah atau memiliki rumah tapi tidak layak huni yang dikelolah oleh dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan.” kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mulawarman Peduli Koramil Sangatta Sambangi Rumah Warga

“Ada berapa prinsip dalam pelaksanaan BSPS adalah masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan rumah,kegotongroyongan, dan keberlanjutan kegiatan agar masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki rumah yang layak huni, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat, Pungkasnya. (Sg)