Nanang Tinjau Pembangunan Program Bedah Rumah Milik Warga Desa Siring Jaha

INFODESA, NASIONAL83 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Ditengah kesibukanya bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan rumah milik Jubaidah (43) warga Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (2 /9 /2020)

Pembangunan rumah tersebut merupakan program Bedah Rumah yang dibiayai bukan dari APBN maupun APBD tapi murni hasil swadaya dari para dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Lampung Selatan,

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada warganya,” kata Nanang saat meninjau kondisi pembangunan rumah Zubaidah.

Dikatakan, Program perbaikan rumah tidak layak huni Ini murni swadaya dari para pejabat. Dari saya ada, dari Sekda, Kepala OPD juga. Kita perkirakan dalam setahun, jika digabung dengan program bedah rumah dari pusat, program bedah rumah dari APBD, diperkirakan sekitar 2500 (dua ribu lima ratus) rumah warga yang tidak layak huni dapat diperbaiki dalam setahun.

“Program bedah rumah yang akan digulirkan untuk masyarakat, sebelumnya sudah dibicarakan dengan Komandan Kodim 0421 Lamsel.

“Nanti kita kerja sama dengan Kodim. Saya harap warga masyarakat juga ikut mendukung program ini secara bersama. Kita gotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni,” pungkas Nanang.

Sementara itu, Kepala Desa Siring Jaha, Rusli mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Nanang Ermanto, yang telah membantu salah satu warganya yang tertimpa musibah pada bulan lalu.

“Atas nama kepala desa dan seluruh warga desa Siring jaha, Saya ucapkan terimakasih kepada pak Nanang karena sudah perduli,” Ucapnya.

Rusli juga mengatakan ketangapan Bupati Nanang dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, merupakan bukti nyata kepedulian pemimpin kepada masyarakatnya.

Sementara itu, Zubaidah (korban rumah roboh, red) juga mengucapkan terimakasih atas bantuan serta santunan yang telah diberikan oleh Jajaran Pemkab Lampung Selatan, Ia juga mengatakan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga yang turut membantu pada proses pembuatan rumah miliknya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak bupati yang telah perduli kepada saya, juga kepada bapak Kepala Desa, bapak kadus, seluruh masyarakat, karena sudah memberikan sumbangsih materi dan tenaganya untuk membantu saya.”ungkapnya. (Sg)

Sebelumnya di beritakan. dengan judul :Gerak Cepat Nanang Ermanto Kunjungi Korban Rumah Roboh.

https://blora.bromohosting.com/?p=68117