Nanang Ermanto Salurkan Dana Stimulus Kepada 484 UMKM Di 4 Kecamatan

INFODESA, NASIONAL125 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto salurkan Dana Stimulus UMKM terdampak Covid 19, yang dipusatkan di Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (29/8/2020).

Dana Stimulus untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut merupakan bantuan untuk UMKM terdampak Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Turut hadir, Anggota DPRD Dapil setempat Rosdiana, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ketut Sukerta, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan Anton Carmana, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Ketut Sukerta menjelaskan, “Secara simbolis pada hari ini kita menyalurkan Dana Stimulus sebanyak 92 UMKM di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan Katibung. “kata dia.

“Dari 4 Kecamatan yang sudah di SK kan dan memenuhi syarat lengkap sebanyak 484 UMKM, sedangkan tahap pertama dari jumlah keseluruhan penyaluran baru 92 UMKM di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan Katibung,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan. H, Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, “ini merupakan bentuk perhatian pemerintah di masa pandemi ini, mudah-mudahan kita sama-sama dapat memutus rantai pandemi covid-19 ini dengan cepat,” Ucapnya.

“Harapan saya, walaupun kita sebagai UMKM kita juga bisa sebagai pelopor untuk mensosialisasikan tentang normatik protokol kesehatan di wilayah kita,” Ujarnya.

Nanang juga menjelaskan Dana Stimulus UMKM nantinya akan ditransfer ke rekening penerima bantuan.

“Bantuan UMKM ini akan ditransfer ke rekening bapak/ibu semua yang menerima bantuan, jika ada yang belum dapat atau belum masuk mungkin secara administrasinya belum lengkap. Jadi nanti bapak/ibu bisa tanya sama kawannya bagaimana cara melengkapi administrasi agar dana ini bisa langsung diterima,” paparnya. (Au)