Saat Reses M. Akyas Berikan Bantuan APD Didua Puskesmas Dan Polsek Jati Agung

INFODESA66 Dilihat

(ft dokumentasi M. Akyas saat serahkan bantuan kepada Ka UPT Puskesmas Karang Anyar Sudibiyo.SKM)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Meski ditengah pandemi wabah Covid-19 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, dari Fraksi PKS, M, Akyas, terus melakukan Tupoksinya dengan Road Show dalam rangka Reses dan kunjung kerja ke daerah pemilihanya (Dapil) 5 Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi itu kunjungan kerja ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Reses Ke 1 tahun 2020, untuk mendengar keluhan dan usulan warga baik segi pembangun maupun kesehatan yang selanjutnya di jadikan Pokok Pikiran (Pokir) bagi para anggota DPRD yang nantinya akan menjadi bahan pembahasan dalam masa persidangan.

“Oleh karena itu untuk Reses kali ini sangat berbeda dengan Reses sebelumnya yang harus mengumpulkan banyak orang. Karena Reses Ke 1 tahun 2020 berbarengan dengan pandemi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang rentan penularan dengan begitu kita harus mengikuti himbauan dan arahan dari protokol kesehatan agar semua dapat berjalan sesuai dengan ketentuan.” kata anggota DPRD Lampung Selatan, dua periode itu pada Infodesanews.com. Rabu (29/4 /2020)

Berdasar pantauan Infodesanews.com di lokasi, Reses yang di lakukan oleh anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS itu, selain menyerap dan menampung aspirasi masyarakat juga mambagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan handsanitizer serta ratusan masker dan minuman segar bagi para tenaga medis di dua Puskesmas dan kantor Polsek di dapilnya.

(ft dokumentasi. M. Akyas bersama Ka UPT Puskesmas Banjar Agung dr Affan saat serah terima bantuan APD)

Dari dua Puskesmas dan satu kantor Polsek diantaranya, Puskesmas Rawat Jalan Karang Anyar, Puskesmas Banjar Agung dan Polsek Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dikatakan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku anggota DPRD terhadap para tenaga medis dan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian yang keduanya merupakan para pejuang gerda terdepan dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.
“Mudah-mudahan dengan apa yang kami lakukan ini dapat membuat para garda terdepan semakin semangat dan tidak merasa di abaikan dalam keselamatan untuk menangani kasus ini.”paparnya.

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo. SKM, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemberi bantuan.
“Saya atas nama pribadi dan para tenaga medis sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuannya, Mudah-mudahan ini semua dapat memberikan semangat baru terutama bagi para tenaga medis yang menangani dan bersinggungan secara langsung dengan pasien, entah itu pasien yang terpapar maupun tidak terpapar virus, setidaknya rekan-rekan tenaga medis dapat lebih terjamin keselamatan dan kesehatannya.” terangnya.

Hal yang sama di ungkapan Ka UPT Puskesmas Banjar Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, dr. Affan, “Saya atas nama pribadi dan para tenaga medis sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Akyas, yang telah mengunjungi ke Puskesmas kami, sekaligus memberikan bantuan APD dan minuman untuk para tenaga medis”, kata dia.

Affan menambahkan Dengan di kunjungi oleh anggota DPRD ini merupakan suatu perhatian terhadap rakyatnya dan memberikan suprot khususnya untuk para tenaga medis yang sedang bertempur melawan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini sangat masif penukaranya,
“Mudah-mudahan dengan semangat kerja para tenaga medis yang ada Puskesmas Puskesmas, wabah akan cepat berlalu dan hilang dari seluruh penjuru dunia yang yang terdampak pandemi COVID-19.”pungkasnya. (Sg)